home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Patah Hati Lihat Pernikahan Raisa-Hamish Daud? Tandanya Kamu Alami Gangguan Ini

Senin, 04 September 2017 11:00 by muthiasp | 15861 hits
Patah Hati Lihat Pernikahan Raisa-Hamish Daud? Tandanya Kamu Alami Gangguan Ini
Image source: lol photobooth

DREAMERS.ID - Tanggal 3 September kemarin seperti menjadi hari membahagiakan sekaligus memilukan. Bahagia karena akhirnya Raisa dan Hamish Daud menikah. Sedih bagi penggemar yang menyukai keduanya hingga disebut sebagai Hari Patah Hati Nasional.

Jika kalian benar-benar merasakan patah hati saat melihat momen-momen bahagia dari setiap prosesi lamaran hingga pernikahan yang dijalani pasangan tersebut, maka kemungkinan kamu mengalami gangguan yang diberi nama Celebrity Worship Syndrome (CWS).

Dikutip dari Psychology Today seperti yang dilansir dari laman kumparan, CWS atau sindrom pemujaan terhadap selebriti diartikan sebagai gangguan obsesif-kecanduan pada seseorang yang menjadi terlalu tertarik atau terobsesi kepada detil kehidupan seorang selebriti.

Baca juga: Kolaborasi #GeminiGenk, Raisa dan Ahmad Dhani Rilis Biar Menjadi Kenangan

Begitu pula yang dikatakan oleh Eric Hollander, Profesor Psikiater di Sinai School of Medicine, New York, bahwa ‘memuja’ selebriti bisa dijadikan sebagai pengalih yang memberikan pengaruh baik terhadap kehidupan seseorang, seperti menjadi lebih ramah, optimis, dan bahagia. Namun, bisa jadi sebaliknya bagi orang lain, mengutip laman Fox News.

Lebih lanjut Hollander mengatakan, fokus kehidupan bisa teralihkan bagi sebagian yang terlalu ‘memuja’ selebriti. Dan itu, katanya, adalah titik di mana beberapa orang mulai mendapat masalah. Depresi, kegelisahan, dan penurunan harga diri hanyalah beberapa masalah yang dapat terjadi saat terlalu fokus dan menghabiskan waktu pada kehidupan seorang selebriti.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)