home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Tips Aman Saat Berencana Traveling Sendirian

Jumat, 22 September 2017 16:10 by Dits | 1920 hits
Intip Tips Aman Saat Berencana Traveling Sendirian
image source: Odyssey

DREAMERS.ID -Melakukan traveling ke luar kota atau keluar negeri bisa jadi pilihan sempurna untuk mengatasi rasa jenuh dari rutinitas sehari – hari. Jika biasanya traveling dengan teman dan keluarga terasa menyenangkan, pernahkan kamu terpikir untuk mencoba traveling sendirian? Nah, buat kamu ingin mencobanya, yuk simak dulu beberapa tipsnya.

Jangan Tiba Malam Hari di Tempat Tujuan

Jika kamu traveling ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, usahakan datang sebelum malam hari karena suasana malam sangatlah rawan. Akan jauh lebih aman jika kamu datang saat siang atau sore hari.

Berpakaianlah yang Sesuai

Saat traveling sendirian pakailah baju yang sewajarnya karena untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya pakailah baju yang sederhana dan nyaman sehingga memudahkan kamu saat bergerak.

Pelajari Kebudayaan Setempat

Cobalah pelajari kebiasaan budaya setempat, salah satunya adalah bahasa tubuh. Sebaiknya sebelum pergi ke tempat tujuan, carilah informasi tentang kebiasaan penduduk setempat. Hal ini bisa menghindari kamu dari situasi salah paham.

Tampil Percaya Diri

Baca juga: Deretan Destinasi Wisata Alam di Korea Selatan

Saat melakukan traveling sendirian tetaplah berjalan dengan percaya diri. Dengan begitu, perhatian yang tidak diinginkan dapat dihindari. Jangan sampai terlihat bingung di jalan karena bisa membuat kamu tampak lemah. Bila kamu tersesat, ada baiknya tetap bersikap tenang, cobalah mampir ke toko atau restoran terdekat lalu bertanyalah pada orang yang sepertinya bisa dipercaya.

Jaga Kontak dengan Orang-orang Terdekat

Tetaplah menjaga kontak dengan keluarga dan teman-teman terdekat saat sedang traveling sendirian. Kabari secara teratur tentang kondisi kamu, sehingga orang terdekat tidak merasa khawatir.

Cek Keamanan Saat di Hotel

Saat check-in, kamu bisa meminta kamar yang posisinya strategis, jangan terpisah dari kamar-kamar lain dan pilihlah akses keluar yang mudah. Bila hotel tempat kamu menginap menyuruh meninggalkan kunci di front desk saat keluar, pastikan petugasnya meletakkan kunci ditempat yang seharusnya.

Jika ingin menghabiskan waktu libur beberapa hari, kamu bisa dengan mudah menemukan hotel murah di kota tujuanmu dengan cara memesan kamar hotel melalui aplikasi Airy Rooms yang sudah tersedia secara gratis di Apps Store dan Google Play Store.

Sebagai jaringan hotel terbesar, Airy Rooms mampu menjamin kenyamanan seluruh tamu hotel. Saat memesan kamar, Kamu akan mendapatkan beragam fasilitas terbaik, seperti kamar mandi dengan air panas, akses WiFi gratis, tempat tidur bersih, air minum gratis, TV layar datar, serta perlengkapan mandi. Jadi, meskipun berlibur selama berhari-hari, Kamu tidak perlu bujet berlebihan.

Selain itu, Kamu bisa dapat diskon tambahan sebesar 30% saat booking kamar tanpa minimum transaksi. Cukup dengan memasukkan kode kupon AHM30 saat melakukan pembayaran baik di website www.airyrooms.com maupun di aplikasi mobile. Hanya sampai 30 September 2017 lho, yuk segera booking.Dengan Airy Rooms, liburan nyaman, kantong aman 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)