home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Spotify Sudah Tak Bisa Putar Lagu di Browser Safari

Senin, 11 September 2017 14:20 by fzhchyn | 1628 hits
Pengguna Spotify Sudah Tak Bisa Putar Lagu di Browser Safari
Image source: iMore

DREAMERS.ID - Dapat diakses dari berbagai perangkat menjadi salah satu keunggulan layanan streaming music Spotify dan menjadikannya sebagai salah satu yang paling populer saat ini. Karena seperti yang diketahui, Spotify tak hanya bisa diakses lewat aplikasi, tapi juga browser atau peramban.

Namun baru-baru ini dalam update terbarunya, Spotify memutuskan untuk tidak lagi mendukung browser Safari. "Setelah pemutakhiran terbaru, Safari tak lagi mendukung untuk Web Player," ujar perwakilan Spotify dalam sebuah forum seperti dikutip dari The Verge, Minggu (10/11).

Setelah pembaruan ini, pengguna yang membuka Spotify di Safari akan diminta menggunakan browser lain atau aplikasi. Perusahaan asal Swedia ini menyatakan hanya Chrome, Firefox, Opera, dan Edge, yang bisa memutar lagu-lagu di Spotify di versi browser.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Pembaharuan sistem Spotify membuatnya tak lagi kompatibel dengan Safari. Ada dugaan hal itu terjadi akibat sebuah plug-in dari Spotify yang dibaca oleh macOS mengancam keamanan komputer. Plug-in baru itu bernama Widevine Content Decryption Module. Untuk memutar lagu di versi peramban, diperlukan plug-in ini. Sementara sistem di Safari tak bisa mentolerasi keberadaan plug-in itu. Dengan demikian Spotify tak bisa menjamin kelancaran streaming lagu di Safari.

Meski begitu, hilangnya Spotify di Safari ini dikatakan hanya bersifat sementara namun perusahaan belum dapat memastikan kapan layanan musinya bisa kembali dinikmati di Safari. Dibandingkan aplikasi, memutar lagu-lagu di Spotify lewat browser memang lebih menghemat ruang memori.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)