home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Android Lebih Dulu Punya Fitur Canggih, Qualcomm Sindir Apple Tak Inovatif?

Jumat, 15 September 2017 11:00 by fzhchyn | 5990 hits
Sebut Android Lebih Dulu Punya Fitur Canggih, Qualcomm Sindir Apple Tak Inovatif?
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Smartphone baru Apple, iPhone X telah menjadi bahan perbincangan selama beberapa hari terakhir usai peluncurannya pada 12 September lalu. Meski dikatakan sebagai smartphone Apple paling futuristik, nyatanya fitur yang dihadirkan tak sepenuhnya inovatif.

Beberapa fitur yang baru dimunculkan di iPhone X sebelumnya sudah lebih dulu ada di perangkat Android. Sebut saja sistem pengenalan wajah yang kini digunakan Apple untuk FaceID, dual kamera dan pengisian daya tanpa kabel atau wireless charging.

Hal ini diungkapkan Qualcomm sehari sebelum peluncuran iPhone. Dalam postingan blognya, Qualcomm mengeluarkan daftar keberhasilan mitra Androidnya menyajikan teknologi terdepan. Meski tak secara langsung menuding rivalnya kalah saingan, Qualcomm menunjukkan bahwa vendor ponsel Android telah berhasil terlebih dahulu memberikan fitur-fitur canggih yang terlihat dalam daftar di bawah ini.


Image source: Qualcomm

Apple dan Qualcomm saat ini memang tengah berseteru soal lisensi paten global. Oleh karena itu, tak mengejutkan jika Qualcomm membeberkan hal tersebut sehari sebelum peluncuran iPhone terbaru.

Baca juga: Oppo Luncurkan Smartphone 5G Dengan Prosesor Snapdragon 865 dan 765G

Meski begitu, rupanya ada beberapa informasi dalam daftar tersebut yang kurang tepat. Qualcomm menyebut LG V30 yang belum dirilis sebagai yang pertama kali mengusung Bluetooth 5 saat Galaxy S8 dan Note 8 sudah memiliki fitur tersebut.

Laman The Verge menulis bahwa Samsung juga mungkin tidak setuju kalau LG G Flex 2 yang mendapatkan kredit untuk teknologi OLED. Qualcomm sepertinya juga berpikir HTC One M7 memiliki sistem dual-camera pertama yang sebenarnya tidak.

Beberapa argumen yang diajukan Qualcomm memang benar bahwa ponsel Android mengusung kebanyakan teknologi baru dalam beberapa tahun terakhir. Namun di sisi lain, Apple sepertinya mungkin akan menjawab bahwa mereka tidak perlu menjadi yang pertama dan hanya perlu memasarkan produk yang memenuhi standar perusahaan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)