home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Sebut Prajuritnya Jadi Pelaku Ledakan Stasiun Bawah Tanah Inggris

Sabtu, 16 September 2017 14:15 by muthiasp | 2359 hits
ISIS Sebut Prajuritnya Jadi Pelaku Ledakan Stasiun Bawah Tanah Inggris
Image source: dailystar.co.uk

DREAMERS.ID - Peristiwa mengejutkan kembali terjadi di tanah Eropa. Pada Jumat (15/09) pagi waktu setempat, sebuah ledakan mengguncang di stasiun bawah tanah Parsons Green di London Barat, Inggris. Kabar terbaru menyebutkan ledakan tersebut disebabkan oleh militan ISIS.

Dikutip dari laman AFP via metrotvnews, melalui situs resminya ISIS mengklaim bahwa prajuritnya telah meletakkan beberapa bom dan meledakkan salah satu dari bom tersebut. Namun, mereka tidak mengungkapkan detil lebih lanjut mengenai identitas pelaku.

Sementara itu, pihak kepolisian Inggris juga belum bisa mengonfirmasi apakah benar ada beberapa bom yang telah ditanam di wilayah tersebut. Pihak kepolisian masih terus memburu terduga tersangka, dengan menyelidiki rekaman kamera CCTV dan juga meminta keterangan dari beberapa korban.


Image source: express.co.uk

Baca juga: Momen Kelahiran dan Pre-Wedding Jadi Mencekam Saat Ledakan Beirut

Sebelumnya, sesaat setelah ledakan, bendar yang diduga sebagai sumber ledakan ditemukan. Benda itu berbentuk seperti ember dan masih terbakar api yang sebagiannya terbungkus tas pendingin supermarket, serta mengeluarkan asap. Beberapa juntal kabel listrik juga terlihat menjulur keluar dari ember yang terlihat berada dalam salah satu gerbong kereta bawah tanah itu.

Inggris sendiri tercatat telah dilanda empat serangan teror dalam tahun ini di mana total semua korban jiwa adalah 36 orang. Pada 2005 silam, sebuah bom juga meledak di dalam kereta bawah tanah London yang diklaim oleh ISIS dan menewaskan 52 orang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)