home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Unik Mengapa Wanita Doyan Ngemil dan Jadi Pemalas Saat PMS

Selasa, 19 September 2017 20:00 by fzhchyn | 2287 hits
Alasan Unik Mengapa Wanita Doyan Ngemil dan Jadi Pemalas Saat PMS
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Banyak penderitaan atau masalah yang dialami kaum wanita saat memasuki masa menstruasi atau haid. Sebut saja nyeri perut yang bahkan terasa di seluruh tubuh, perubahan suasana hati yang cepat alias moodswings, cepat lelah, dan nafsu makan yang bertambah.

Munculnya berbagai ‘keinginan’ saat Premenstrual Syndrome (PMS) ini memang biasa terjadi dan dialami sebagian wanita. Penurunan kadar serotonin menjelang haid dikaitkan dengan keinginan terhadap makanan yang manis dan gurih yang mungkin mengandung sesuatu yang bisa menaikkan serotonin.

Terkadang keinginan tersebut sebaiknya dituruti karena bisa memuaskan. Biasanya sajian yang diinginkan adalah yang mengandung cokelat. Namun sebagai pelengkap, usahakan juga untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium untuk mengurangi gejala PMS ini.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Selain itu, wanita juga cenderung merasa selalu ingin tidur terus bahkan kalau bisa selama seminggu masa menstruasi tersebut. Hal itu bukan berarti malas, tapi saat tubuh kehilangan darah, tubuh juga akan kehilangan zat besi yang berperan dalam energi.

Zat besi juga berfungsi membentuk hormon serotonin yang berkaitan dengan mood. Dan sebagai catatan, kadar hormone serotonin ini akan terus menurun selama masa PMS, seperti yang dilansir laman Women’s Health.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)