home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak! Album Baru BTS Jadi yang Terlaris dan Masuk Top 10 Chart Billboard 200

Senin, 25 September 2017 16:02 by fzhchyn | 2361 hits
Daebak! Album Baru BTS Jadi yang Terlaris dan Masuk Top 10 Chart Billboard 200
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Baru satu minggu sejak perilisan resmi mini album ‘Love Yourself: Her’ pada 18 September lalu, BTS sudah memecahkan banyak rekor untuk kategori, artis, lagu, maupun album K-Pop dalam berbagai hal, termasuk angka pre-order, penjualan, hingga chart musik internasional.

Setelah membuka pre-order dan mendapat sambutan yang panas dengan mencatat angka 1.120.000 kopi, mini album ‘Love Yourself: Her’ kini secara resmi membuat rekor penjualan album fisik baru dengan terjual lebih dari 750.000 kopi, menjadikannya sebagai album terlaris saat ini.

Dilansir dari laman Soompi, menurut penghitungan penjualan Hanteo Chart pada 25 September, album ini secara pasti telah terjual sebanyak 759.263 kopi dalam satu minggu pertama sejak awal perilisannya. Angka ini hampir dua kali lipat dari album sebelumnya ‘WINGS: You Never Walks Alone’ yang terjual sebanyak 373.705 kopi di minggu pertama.

Tak hanya soal penjualan album fisik, ‘Love Yourself: Her’ juga saat ini menjadi album K-Pop yang berhasil menduduki peringkat tertinggi di chart Billboard 200. Peringkat untuk pekan yang berakhir pada 7 Oktober tersebut diumumkan Billboard pada 25 September.


BTS peringkat ke-7 dalam chart Billboard 200

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Sebagai informasi, chart Billboard 200 menunjukkan album paling populer selama satu minggu di Amerika Serikat. Penghitungannya didasarkan pada apa yang Billboard gambarkan sebagai ‘konsumsi multi-metrik’ yang mencakup penjualan album, men-download album (TEA), dan streaming album (SEA).

Mini album BTS ‘Love Yourself: Her’ ini berada di peringkat ke-7 dalam chart yang baru saja dirilis dengan 31.000 unit terjual. Billboard merincinya dengan 18.000 penjualan album, kurang dari 4.000 di TEA dan sedikit di bawah 10.000 untuk SEA.

Selamat BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)