home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Jadi Viral, Kabar Ada Trainee Asal Indonesia Ternyata Hoax?

Minggu, 24 September 2017 15:00 by dodo07 | 4169 hits
Sempat Jadi Viral, Kabar Ada Trainee Asal Indonesia Ternyata Hoax?
Image source: onehallyu

DREAMERS.ID - Beberapa hari yang lalu, penggemar K-Pop di Indonesia khususnya fans dari boy group NCT dihebohkan dengan kemunculan kabar tentang kabar seorang remaja laki-laki asal Indonesia yang digadang-gadang merupakan trainee untuk NCTAsia. Ternyata, belum lama ini sebuah fakta baru terungkap terkait kabar tersebut.

Viralnya kabar seorang remaja yang disebut bernama Matthew Soehartono yang dikabarkan akan menjadi trainee SM Entertainment asal Indonesia memang sempat menghebohkan beberapa hari yang lalu setelah line up dari trainee NCT Asia ini bocor di dunia maya.

Bahkan, foto seorang remaja laki-laki yang mengenakan jaket orange ini pun menyebar di dunia maya dan diberitakan sebagai sosok dari nama Matthew tersebut. Namun, setelah diusut kebenarannya, ternyata hal tersebut merupakan hoax belaka.

Baca juga: Mantan Trainee Big Hit Ungkap Kehidupan Asrama Bareng BTS dan Penyesalan Terbesarnya

Dari berita yang dilansir Tribbunnews, sosok remaja yang mengenakan jaket orange tersebut bukanlah Matthew yang digadang-gadang adalah trainee asal Indonesia selama ini. Ia diketahui merupakan seorang warga asal China-Hongkong dan bernama Martin Tai.


Image source: tribbunnews

Sosok laki-laki yang fotonya digunakan hingga berita ini viral tersebut tak lama mengklarifikasi jika dirinya bukanlah dari Indonesia dan bukan bernama Matthew. Ia juga memberikan klarifikasi jika dirinya bukanlah trainee NCT Asia. Bahkan, ia mengaku cukup kecewa karena fotonya digunakan orang sembarangan hingga meluasnya kabar hoax ini.

Lebih lanjutnya, setelah diusut, berita terkait trainee NCT asal ini kabarnya mulai meluas karena bahan bercandaan penggemar di media sosial. Nampaknya kabar tersebut dengan cepat meluas di dunia maya sehingga menjadi viral.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)