home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Dibalik Kegiatan 'Dadakan' Presiden Jokowi yang Naik Commuter Line Jakarta-Bekasi

Jumat, 29 September 2017 16:00 by Dits | 2494 hits
Alasan Dibalik Kegiatan 'Dadakan' Presiden Jokowi yang Naik Commuter Line Jakarta-Bekasi
image source:Biro Pers Sekretariat Presiden

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi lagi-lagi mengejutkan warga saat ia tiba-tiba menaiki Kereta Commuter Line Jakarta-Bekasi pada Kamis (28/9) pukul 13.00 WIB. Namun nyatanya ada alasan dibalik kegiatan Jokowi tersebut.

Melalui keterangan yang diberikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kegiatan dadakan Jokowi yang datang ke Stasiun Juanda, Jakarta Pusat dan menaiki Kereta Commuter Line Jakarta-Bekasi  dalam rangka HUT PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

"Presiden memutuskan untuk memberikan ucapannya di atas Commuter Line. Kegiatan ini tidak ada dalam agenda Presiden. Jadi ini mendadak," ujar Bey seperti yang dilansir dari detikcom, Jumat (29/9).

Kala itu Jokowi yang ditemani oleh ajudan Presiden, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf M Hasan dan Kepala Biro Protokol Ari Setiawan disambut hangat oleh Kepala Stasiun Juanda Jakarta Rochman. Layaknya pengguna transportasi umum, Jokowi juga melakukan tapping kartu saat tengah memasuki peron.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Kehadiran Jokowi yang mengenakan kemeja putih tersebut tentu mengejutkan penumpang. Dengan ramah, Jokowi lantas menyapa dan menyalami mereka. Bahkan ia sempat bertanya soal tujuan beberapa penumpang.

"Presiden kemudian menaiki Commuter Line jurusan Jakarta-Bekasi yang berangkat dari peron 2. Di dalam gerbong kereta, Presiden menyalami para penumpang dan sesekali berdialog menanyakan tujuan mereka," kata Bey.

Jokowi lantas mengucapkan selamat HUT ke-72 untuk PT KAI dengan cara unik yakni sambil berdiri dan berpegang pada gantungan pegangan tangan di kereta. "Saya mengucapkan selamat ulang tahun PT Kereta Api Indonesia ke-72. Semoga PT KAI semakin maju dan maju, dan menjadi moda transportasi yang favorit, yang aman, yang cepat, dan tepat waktu. Ayo naik kereta api," ujar Bey yang meniru ucapan Jokowi.

(dits/image source:Biro Pers Sekretariat Presiden)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)