home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Pemotretan Bareng Orang Utan dan Elang, Aksi Luna Maya Dikecam

Rabu, 04 Oktober 2017 10:33 by bellaevania | 1418 hits
Lakukan Pemotretan Bareng Orang Utan dan Elang, Aksi Luna Maya Dikecam
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Luna Maya pertama kali mengawali karier sebagai seorang model. Artis multitalenta yang lalu mencicipi dunia acting, presenting hingga tarik suara ini memang tak pernah berhenti berkarya. Sebagai model, Luna baru saja melakukan sesi pemotretan untuk salah satu majalah.

Pemotretan memang telah menjadi hal biasa yang dilakukan Luna Maya. Namun kali ini, Luna berfoto dengan hewan tak biasa, yaitu orang utan dan elang. Seperti kita ketahui orang utan dan elang adalah hewan yang terancam punah dan dilindungi oleh undang-undang.


Image Source: Brides Indonesia

Pemotretan Luna Maya ini dilakukan untuk sampul majalah Brides Indonesia. Majalah yang seringkali dijadikan inspirasi atau ide dekorasi dan gaun pernikahan.

Baca juga: Luna Maya Sukses Bikin Iri, Foto Bareng Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo dan Yuri SNSD

Aksi Luna ini sangat disayangkan oleh sebuah lembaga yang berdedikasi untuk melakukan kegiatan rehabilitasi orangutan dan habitatnya. Lembaga itu bernama BOS Foundation (Borneo Orangutan Survival).

“Luna Maya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media social,” tulisnya melalui akun istagram @BOSfoundation.

Para netizen pun ikut berkomentar. Senada dengan BOS Foundation, netizen mengecam pemotretan Luna Maya ini. Seperti salah satu netizen yang menulis “Orang utan dan elang kan termasuk hewan langka. Seharusnya sebagai public figure jangan memberi contoh seperti ini takut nya dicontoh fans nya. Jadi ngerasa percuma kalau ada yang mati-matian kampanye soal eksploitasi hewan tapi dipatahkan dengan kayak gini. Pasti makin banyak yang niru.”

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)