home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sony Partisipasi Garap Smartphone Berbasis Firefox

Rabu, 27 Februari 2013 14:15 by miko | 985 hits
Sony Partisipasi Garap Smartphone Berbasis Firefox
sidomi.com

Pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2013 yang berlangsung dari 25-28 Februari 2013, di Barcelona, Sony mengumumkan rencananya untuk meluncurkan perangkat pertamanya yang berbasis platform sistem operasi Mozilla Firefox tahun depan.

Perusahaan asal Jepang itu telah bekerja sama dengan perusahaan jaringan Telefonica agar perangkat terbarunya dapat dijalankan dengan perangkat lunak HTML 5, dan segera dilempar ke pasar pada tahun 2014.

Dilansir dari Techradar, ikut serta Sony berpartisipasi menggarap smartphone Firefox ini, menjadikan Sony sebagai perusahaan kelima yang berkomitmen untuk menggunakan OS Firefox, setelah LGm Huawei, ZTE, dan Alcatel.

Masuknya Sony ke arena OS Firefox telah membuka lembaran baru untuk pengalaman menggunakan ponsel kelas premium. Sebab, ini menjadi tantangan Sony untuk bermain di lingkungan ponsel-ponsel kelas menengah ke bawah.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

“Sony Mobile akan terus mengevaluasi teknologi inovatif yang dapat memberikan pengalaman baru bagi pengguna kelas menengah ke bawah,” ungkap Bob Ishida, Deputi CEO dan Kepala Produk bisnis Grup, Sony Mobile Communications.

“Kami bekerja sama dengan operator Telefonica untuk membangun sebuah proyek besar ini, dan sangat berambisi untuk meluncurkannya pada tahun 2014,” tuturnya.

Sementara Marieta del Rivero, Direktur Perangkat Telefonica mengatakan, dilansir Mobile Today, tahun 2013 adalah kesempatan besar Sony dan Telefonica untuk menciptakan segemen pasar baru.

“Kami akan menyediakan pilihan baru dengan menciptakan perangkat Sony kelas menengah ke bawah untuk para konsumen,” kata Rivero.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)