home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Operasi Plastik Meningkat Drastis di Libur Panjang Hari Raya Korea Tahun Ini

Jumat, 06 Oktober 2017 08:00 by muthiasp | 3236 hits
Permintaan Operasi Plastik Meningkat Drastis di Libur Panjang Hari Raya Korea Tahun Ini
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Korea Selatan saat ini tengah merayakan Hari Raya Chuseok atau perayaan musim panen yang diikuti dengan libur panjang. Jika biasanya libur hanya tiga hari, untuk tahun 2017 ini libur menjadi sepuluh hari. Banyak dari warga yang memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan, salah satunya operasi plastik.

Tahun 2017 tercatat menjadi tahun dengan libur Hari Raya Chuseok terlama, mulai 30 September – 9 Oktober. Liburan akbar ini diikuti dengan tutupnya sejumlah bisnis, namun tidak bagi para klinik atau rumah sakit khusus operasi plastik karena permintaan justru meningkat drastis di Chuseok kali ini.

Berdasarkan laporan yang disiarkan oleh program berita SBS ‘Eight O’Clock News’ (04/10), banyak yang memanfaatkan libur panjang untuk melakukan prosedur operasi plastik yang membutuhkan cukup waktu untuk pulih. Diantara klinik atau rumah sakit yang buka, bahkan menawarkan promo khusus Chuseok.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Salah satu rumah sakit di Gangnam memutuskan untuk tutup hanya tiga hari dan buka selama libur Chuseok, “Pendaftar sudah membuat janji sejak tiga bulan lalu. Ini seperti banyak orang yang tidak berpergian ke luar negeri selama libur, memilih untuk melakukan operasi plastik atau prosedur kecantikan lain,” ujar salah satu dokter operasi plastik.

Keuntungan yang sama juga dirasakan oleh bisnis perawatan kecantikan kulit. Menurut Dermatologist Im Yi Suk, pasien untuk implan rambut meningkat 3 – 4 kali, begitu juga pasien yang ingin menghilangkan bekas luka atau tahi lalat. Salah satu alasannya adalah karena liburan panjang membuat perawatan setelah prosedur bisa lebih mudah dilakukan, seperti tidak boleh mandi selama seminggu sampai sepuluh hari.

Selain dari sisi kecantikan wajah, operasi lasik untuk memperbaiki penglihatan juga meningkat permintaannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)