home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Uji Coba, 3 Program Baru KBS Diduga Lakukan Plagiat

Selasa, 10 Oktober 2017 09:00 by dodo07 | 1703 hits
Baru Uji Coba, 3 Program Baru KBS Diduga Lakukan Plagiat
Image source: soompi

DREAMERS.ID - KBS memang dikenal sebagai salah satu stasiun tv besar di Korea Selatan yang selalu menghadirkan program-program unggulan untuk para penggemar setianya. Sayangnya, belakangan ini KBS harus diterpa kontroversi karena beberapa program acaranya diduga melakukan plagiat.

Dalam rangka menyambut momen Chuseok yang baru saja dirayakan selurh warga Korea Selatan, KBS memang telah menyiapkan beberapa program acara hiburan uji coba. Sayangnya, 3 dari program tersebut yaitu ‘Line Up’, ‘I Came Alone’, dan ‘Let Me Sleep Over For One Night’ diduga melakukan plagiat dari beberapa acara di program tv lain.

Dimulai dari ‘Line Up’ yang memang sebelumnya telah dindikasi meniru program ‘Night Goblin’ yang tengah populer. Netizen menilai jika kedua acara ini memiliki kesamaan konsep dimana para member diharuskan mengantri untuk menikmati sesuatu yang paling banyak dipilih contohnya makanan.

Baca juga: Kim Sae Ron, B.I Hingga Ha Jung Woo Dilarang Tampil di KBS

Lalu, ada ‘I Came Alone’ yang juga gagal menerima respon bagus dari penonton. Di episode pertama tayangan berpusat seputar perjalanan enam pria dan wanita berusia 20-an, dan diduga serupa dengan ‘Heart Signal’ yang tayang di Channel A (judul harfiah). Bedanya, ‘I Came Alone’ melakukan syuting di studio sedangkan ‘Heart Signal’ di luar studio.

Terakhir, ada ‘Let Me Sleep Over For One Night’. Bedanya, program ini belum sempat ditayangkan karena telah diduga menjiplak konsep dari acara ‘Let’s Eat Dinner Together’ yang tayang di JTBC. Kesamaan tersebut terlihat dari konsep dimana sang artis akan berkunjung ke rumah orang-orang untuk meminta agar mereka bisa menginap di sana. Program ini sendiri dijadwalkan tayang pada 9 Oktober 2017.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)