home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah iPhone X, iPad Tahun Depan Juga Akan Pakai FaceID?

Rabu, 11 Oktober 2017 15:00 by fzhchyn | 1185 hits
Setelah iPhone X, iPad Tahun Depan Juga Akan Pakai FaceID?
Image source: Engadget

DREAMERS.ID - Apple menerapkan sistem pengamanan baru yang diklaim sangat aman, yaitu FaceID sebagai pengganti TouchID. Fitur pengenalan wajah ini pertama kali diterapkan pada smartphone edisi spesial Apple, iPhone X yang diumumkan pada Agustus lalu.

Setelah iPhone X, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa fitur FaceID ini juga akan dipasang pada perangkat baru Apple di tahun Depan. Melansir dari GSM Arena, Kuo yakin jika itu perangkat itu adalah iPad Pro.

Ia memperkirakan Apple akan memasang kamera TrueDepth dan fungsi FaceID di iPad Pro keluaran tahun depan, yang akan mendongkrak kompetisi di pasar tablet premium. Teknologi ini dikabarkan hanya tersedia untuk lini iPad Pro dan iPhone keluaran terbaru.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Model iPad Pro terbaru mungkin akan hadir pada pertengahan pertama 2018, mengingat iPad Pro tahun ini keluar pada Juni lalu. Kuo juga memperkirakan bahwa produsen tablet berbasis Android sedang mencari teknologi untuk menyaingi FaceID dan mulai meninggalkan pemindai sidik jari.

Sementara itu, FaceID sendiri memang menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Apple dalam peluncuran terbarunya. Hanya dengan menatap ponsel, pengguna dapat membuka pengaman dalam kondisi apapun, bahkan gelap sekalipun, klaim Apple.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)