home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Hal Gratis Ini Menanti Warga di Pesta Pelantikan Anies-Sandi

Senin, 16 Oktober 2017 15:25 by reinasoebisono | 779 hits
Deretan Hal Gratis Ini Menanti Warga di Pesta Pelantikan Anies-Sandi
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Dalam rangka menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, akan digelar psta rakyat yang bertajuk ‘Selamatan Jakarta’ pada Senin (16/10) malam nanti. Setelah pelantikan dan serah terima jabatan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan berpesta bersama warga.

Menariknya, ada banyak hal gratis yang menanti warga di Balai Kota. Sekitar 6.000 porsi dari berbagai jenis makanan akan dibagikan secara gratis. Melansir Kompas, bakul-bakul makanan memang sudah disiapkan dan hal ini turut dikonfirmasi oleh Pelaksana Harian Gubernur DKI Jakarta, Saefullah.

"Kami ada lapak-lapak kaki lima yang sudah disiapkan, ada 100 gerobak makanan ketoprak, ada gado-gado, ada soto, dan ada mie, ada selendang mayang juga. Itu silakan masyarakt yang hadir kalau lapar silahkan makan," kata Saefullah. "Sekitar 6.000 porsi kami siapkan ya,"

Selain itu, ‘Selamatan Jakarta’ juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik di mana Anies-Sandi akan memberi pidato dari atas panggung. Transportasi untuk akses ke Balaik Kota pun disediakan gratis untuk masyarakat.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Pemprov Jakarta memberikan layanan bus TransJakarta yang melayani 28 rute ke Balai Kota. Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Andri Yansyah. Program ini dilakukan karena pemprov tidak menyiapkan parkir untuk warga yang ingin datang ke pesta rakyat.

"Operasional seperti biasa, pukul 14.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Semua yang menuju balai kota gratis," ujar Andri di Balai Kota Jakarta. Karena itu lah warga diharap tidak memakai kendaraan pribadi untuk mengurangi kemacetan.

Melansir Suara, 50 bus gratis itu bisa diakses dari Rusun Rawa Bebek;  Terminal Pulogadung; Atrium Senen (Sisi RSPAD); Terminal Pulogebang; Rusun Pinus Elok; Stasiun Klender; Terminal Kampung Melayu; Terminal Kalideres; Rusun Tambora; dan, Perempatan Rawabuaya.

Kemudian Terminal Grogol; Terminal Pinang Ranti; RS UKI; Perempatan Pancoran; Mal Pluit; Season City; Rusun Marunda; Terminal Tanjung Priok; Plumpang; Terminal Kp Rambutan; Depan PGC; Terminal Lebak Bulus; Terminal Ragunan; Rusun Tipar Cakung; Rusun Cakung Barat; ITC Mangga Dua; Pasar Cipulir; dan seberang Masjid Agung Al Azhar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)