home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkuak Besarnya Perbedaan Gaji Antar 'Kelas' Selebriti Korea

Kamis, 19 Oktober 2017 06:57 by muthiasp | 4353 hits
Terkuak Besarnya Perbedaan Gaji Antar 'Kelas' Selebriti Korea
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pendapatan atau gaji yang didapat oleh para selebriti Korea memang jadi hal yang sangat dirahasiakan. Diantara mereka yang bekerja sebagai model, aktor atau aktris, dan penyanyi ternyata memiliki jarak pendapatan yang terbilang jauh.

Dilansir dari laman Naver, Korea’s National Tax Service menyebutkan bahwa adanya kesenjangan pendapatan yang sangat besar di industri hiburan negeri ginseng. Berdasarkan laporan yang dirilisnya, jumlah yang membayar pajak sebagai selebriti pada tahun lalu sebanyak total 15,870 orang.

Rata-rata pendapatan sebelum pajak dari para selebriti tersebut adalah 42 juta won atau lebih dari 482 juta rupiah. Namun jika dilihat lebih jauh, data menunjukkan bahwa jarak pendapatan diantara selebriti dengan bayaran tertinggi hingga terendah sangatlah signifikan.

Baca juga: Aktor Papan Atas Korea Diselidiki Atas Dugaan Penggunaan Narkoba

158 selebriti dengan bayaran tertinggi yang berada di posisi 1 persen teratas, meraih rata-rata pendapatan tahunan lebih dari 23,4 miliar rupiah. Artinya, mereka menyumbang 47,3 persen dari seluruh pendapatan.

Sedangkan para selebriti yang masuk posisi 10 persen teratas berjumlah 1,587, menyumbang 86,8 persen dari seluruh pendapatan tahunannya yang rata-rata berjumlah 4,2 miliar rupiah. Sisanya mereka yang berada dilingkup 90 persen memiliki rata-rata pendapatannya 71,5 juta rupiah, berarti pendapatan bulannya hanya sebesar 6,5 juta rupiah.

Dengan begitu pendapatan bulanan rata-rata selebriti yang berada dilingkup 1 persen adalah 324 kali lebih besar dari mereka yang berada dilingkup 90 persen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)