home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Daftar Idola K-Pop yang Masuk Nominasi TOP10 '2017 MelOn Music Awards'

Kamis, 26 Oktober 2017 11:25 by muthiasp | 1875 hits
Inilah Daftar Idola K-Pop yang Masuk Nominasi TOP10 '2017 MelOn Music Awards'
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Setelah penghargaan MAMA 2017, kini ‘2017 MelOn Music Awards’ juga baru saja merilis daftar musisi Korea yang masuk dalam nominasi TOP10. Para penggemar pun sudah bisa mulai mendukung idola kesayangannya mulai hari ini (26/10).

Terdapat 40 nama yang terdiri dari solois pria / wanita, grup idola K-Pop, bahkan muncul satu penyanyi asal Amerika. Solois pria terdiri dari Zion T, Zico Block B, Yoon Jong Shin, Woo Won Jae, PSY, Jung Seung Hwan, Mad Clown, Hwang Chi Yeol, Hangzoo, Crush, Chanyeol EXO, Nucksal, 20 Years of Age, G-Dragon dan Ed Sheeran.

Sementara solois wanita diwakili oleh Ailee, Heize, IU, Punch, Soyou eks SISTAR, Suran, dan Taeyeon SNSD. Lalu ada band atau duo yakni, Akdong Musician, Bolbbalgan4, dan Hyukoh. Sedangkan idola K-Pop adalah A Pink, Big Bang, Black Pink, BTOB, BTS, EXO, G-Friend, Highlight, MAMAMOO, Red Velvet, Sechskies, Seventeen, TWICE, Wanna One, dan WINNER.

Baca juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards 2023: Daesang untuk NCT DREAM, IVE dan NewJeans

Para nominator tersebut dipilih berdasarkan jumlah unduhan, streaming, dan hasil dari MelOn Weekly Popularity Award, atau lagu-lagu yang masuk dalam TOP20 setiap minggunya. Pemungutan suara tahap pertama pun sudah dimulai, dan para penggemar bisa mendukung idolanya melalui situs resmi atau aplikasi MelOn.

Nantinya, TOP10 akan terpilih berdasarkan 80 persen pencapaian digitalnya dan 20 persen dukungan penggemar. Tahap pemungutan suara pertama ini berlangsung mulai 26 Oktober sampai 12 November 2017 mendatang.

Selanjutnya mulai 13 November hingga 1 Desember baru dibuka voting untuk kategori Best Artist Award, Best Album Award, Best Song Award, Best New Artist Award, Netizen Popularity Award, Hot Trend Award, Best Ballad Award, Best Dance Track Award, Best Rap/Hip Hop Award, Best R&B/Soul Award, Best Indie Award, Best Rock Award, Best Trot Award, Best Folk/Blues Award, Best Pop Award, dan Best OST Award.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)