home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Fashion yang Kerap Dianggap Keren Ini Ternyata Simpan Bahaya Kesehatan

Kamis, 26 Oktober 2017 20:00 by fzhchyn | 3591 hits
Gaya Fashion yang Kerap Dianggap Keren Ini Ternyata Simpan Bahaya Kesehatan
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Wanita terkadang hanya mementingkan bagaimana caranya agar dirinya tampil cantik dengan mengorbankan kenyamanan. Misalnya saja dengan memakai baju yang berkain kasar dan tidak nyaman dipakai. Namun tetap saja dipakai dengan alasan modelnya memang sedang trend dan lucu. Padahal dirinya sangat tidak nyaman menggunakannya.

Nah, ketidaknyamanan dalam memilih gaya fashion ternyata dapat berakibat pada kesehatan, lho. Berikut adalah lima gaya fashion yang dapat membahayakan kesehatan bagi para wanita.

1. Skinny jeans

Jika kamu tahu, memakai skinny jeans akan membuat tubuhmu tersiksa. Aliran darah tentu terhambat, dan sangat tidak baik bagi kesehatan. Celana yang ketat juga tidak baik untuk kulit karena menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang dapat menginfeksi tubuhmu.

2. Korset

Menggunakan korset dengan tekanan berlebih pada perut jelas akan berbahaya. Biasanya wanita banyak menggunakan ini guna terlihat lebih langsing. Padahal, jika dilakukan sering-sering, maka perut dapat mengalami refluks asam.

3. Pencil heels

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Menggunakan high heels terlalu sering jelas akan membuat kakimu jadi aneh. Hal ini disebabkan oleh perubahan tumpuan tubuh yang awalnya berada di tumit, berpindah ke jari-jari kaki. Dalam kondisi ini, jari-jari kaki depan akan membentuk formasi yang mengerikan.

Terlebih lagi jika menggunakan pencil heels, sepatu hak yang ramping mirip pensil. Jika memang harus menggunakan heels, usahakan menggunakan block heels. Ini dianggap lebih nyaman dan risiko tidak terlalu besar. Atau pakai saja sepatu flat sekalian.

4. Fancy flip-flops

Tak diragukan lagi bahwa menggunakan sandal seperti sandal jepit semacam ini sangat keren dan nyaman. Selain kaki tidak gampang berkeringat, sandal seperti ini dinilai anti-ribet. Tapi jangan salah, terlalu mengekspos bagian kaki dapat membuatnya jadi kotor. Akan banyak ditempeli kotoran, debu, kuman, dan dalam kasus terparah dapat mengakibatkan infeksi. Selain itu dapat juga mempengaruhi postur tubuh juga.

6. Tas jinjing

Menjinjing tas mungkin terlihat sempurna bagi wanita. Tapi jangan membawa banyak beban di dalamnya. Karena itu akan mengakibatkan stress pada leher, dan bahu bagian belakang. Selain itu, membawa tas dengan beban berat dapat menyebabkan perubahan postur tubuh dari waktu ke waktu. Untuk itu, sangat disarankan untuk beberapa kali menukar posisi tas dari tangan atau bahu kiri ke kanan. Ini dimaksudkan untuk mengurasi kadar stres pada bahu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)