home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Bocah yang Diculik Dua Warga Korea Selatan di Jakarta Ungkap Modus Baru Kejahatan

Kamis, 02 November 2017 10:34 by reinasoebisono | 2377 hits
Pengakuan Bocah yang Diculik Dua Warga Korea Selatan di Jakarta Ungkap Modus Baru Kejahatan
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian berhasil menangkap dua warga Korea Selatan yang menculik seorang anak berusia 10 tahun di Jakarta pada Rabu, 1 Novrmber 2017 kemarin. Pelaku pun memiliki modus baru tersendiri untuk menculik bocah tersebut.

Melansir Liputan6, pelaku menggunakan anaknya sendiri untuk mengajak korban liburan ke Bali. Dari penelusuran, mereka ternyata bermain bersama dan sudah saling kenal di negara asalnya, Korea Selatan.

Tak heran, awalnya polisi menerima kesaksian mengejutkan jika sang anak yang diculik tersebut mengaku tak merasa diculik. Kedua penculik itu diketahui bernama Baek Jongwoon dan Sea Songwoon yang ditangkap bersama satu anak laki-laki dan dua anak perempuannya.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

"Pada saat kita amankan dari korban, dia tidak merasa proses penculikan," tutur Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, Kamis (2/1!) dini hari. "Dia hanya menerangkan bahwa HP-nya sempat disita oleh Sae Songwoon dengan alasan agar tidak main HP,"

Lebih lanjut, modus yang dilakukan pelaku ada mengajak korban berlibur ke Bali. Korban berinisial KH yang diculik dari Korsel dibawa tiba ke Indonesia pada 24 Oktober lalu. Para pelaku pun memeras orangtuan korban dengna meminta tebusan sejumlah Rp1.8 miliar.

Polisi menangkap kedua pelaku di lokasi berbeda. JBW ditangkap polisi saat berada Fraser Resisdance Sudirman di Jalan Setiabudi Raya Nomor 9, Jakarta Selatan. Di hotel tersebut, polisi juga menemukan KH, dan satu anak laki-laki yang turut menjadi korban penculikan. Sedangkan SSW diringkus saat berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Diduga WN Korsel itu hendak pulang ke negara asalnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)