home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Ahli Industri Hiburan Pilih Siapa yang Terbaik di Ranah K-Pop Sepanjang 2017

Kamis, 02 November 2017 23:00 by fzhchyn | 2021 hits
Para Ahli Industri Hiburan Pilih Siapa yang Terbaik di Ranah K-Pop Sepanjang 2017
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjelang akhir tahun, banyak acara penghargaan yang akan menunjukkan siapa saja yang terbaik dan mencetak kesuksesan di industri musik K-Pop. Namun sebelum itu, para ahli telah memilih brand, artis, dan juga lagu terbaik di tahun 2017.

Outlet berita JoyNews24 baru-baru ini melakukan sebuah survei sejak tanggal 15 hingg 24 Oktober terhadap 200 sosok profesional di industri hiburan Korea, termasuk staf di agensi hiburan, produser, dan juga reporter hiburan.


Image source: Big Hit Entertainment

Dalam survei, BTS terpilih sebagi brand K-Pop terbaik 2017 dengan menerima voting sebanyak 82 suara. Wanna One di urutan kedua dengan 45 vote, diikuti SM Entertainment di posisi ketiga dengan 20 vote dan EXO posisi keempat dengan 15 vote. Sementara program survival Mnet ‘Produce 101’ di urutan kelima dengan 14 vote, ‘Show Me the Money’ mendapat 3 vote dan Mnet mendapat 2 vote.

Big Bang mendapat 6 suara, sementara IU, G-Dragon, YG Entertainment, dan TWICE masing-masing mendapat 3 suara. Sedangkan vote lainnya masuk ke Cube Entertainment, Pledis Entertainment, CJ E&M, JYP Entertainment, Nu’EST, dan lainnya.


Image source: YMC Entertainment

Saat mereka ditanya untuk menyebut siapa artis K-Pop terbaik tahun ini, JoyNews24 mencatat bahwa kompetisi sangat tipis antara Wanna One dan BTS. 50 suara untuk Wanna One menjadikannya berada di posisi pertama, dan BTS di urutan kedua dengan 44 suara.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

IU menempati posisi ketiga dengan 18 suara, sementara TWICE dan Bolbbalgan4 masing-masing mendapat 9 suara. Lalu 8 suara diaraih Yoon Jong Shin dan EXO 4 suara. Heize dan Sunmi masing-masing dipilih oleh tiga ahli, sementara vote lainnya diterima MAMAMOO, Davichi, The Black Skirt, Lee Hyori, Zico, BTOB, dan banyak lagi.

Untuk lagu K-Pop terbaik di tahun 2017, lagu ‘Like It’ milik Yoon Jong Shin berada di urutan pertama dengan 49 suara. ‘Pick Me’ dari ‘Produce 101 Season 2’ termasuk yang ada di mini album debut Wanna One menempati urutan kedua dengan 45 suara. Lagu Wanna One lainnya seperti ‘Energetic’ mendapat 3 suara dan ‘Never’ mendapat 2 suara.

‘You, Clouds, Raid’ dari Heize (feat. Shin Young Jae) diposisi ketiga dengan 19 vote, sementara Red Velvet dengan lagunya ‘Red Flavor’ di urutan keempat dengan 13 vote. Lainnya adalah IU ‘Through the Night' (12 vote), ‘Autumn Morning’ (4 vote), dan ‘Palette’ (1 vote), serta TWICE ‘Signal’ (3 vote) dan ‘Knock Knock’ (2 vote).

Lagu ‘Gashina’ dari Sunmi mendapat 5 suara, sementara OST ‘Goblin’ yang dinyanyikan Ailee ‘I Will Go to You Like the First Snow’ mendapat 4 suara. Bolbbalgan4 ‘Some’ (4 suara), kemudian BTS ‘DNA’, EXO ‘Ko Ko Bop’, Jung Seung Hwan ‘If It Was You’ dari drama ‘Another Oh Hae Young’, dan Crush ‘Beautiful’ OST drama ‘Goblin’ masing-masing mendapat 2 suara.

Bagaimana menurutmu soal hasil survei ini Dreamers?

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)