home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Akun Twitter Donald Trump yang Hilang Sementara Ulah Kesengajaan Seseorang?

Jumat, 03 November 2017 16:55 by reinasoebisono | 1104 hits
Ternyata Akun Twitter Donald Trump yang Hilang Sementara Ulah Kesengajaan Seseorang?
Image source: The Sleuth Journal

DREAMERS.ID - Akun Twitter kebanggaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat menghilang dari jagat dunia maya, Jumat (3/11) hari ini. Tak sedikit yang penasaran dan mengabadikan capture tak ditemukannya akun @realDonaldTrump itu.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian via Liputan6, Twitter memberi keterangan atas hal tersebut dan tengah menginvestigasi serta mencegah agar hal tersebut tak lagi terjadi. "Akun tersebut sempat hilang selama 11 menit dan kini telah dikembalikan. Kami terus melakukan investigasi dan mencegah agar hal ini tidak terjadi kembali," demikian pernyataan Twitter.


Image source: BBC

Namun kabar terbaru dari pihak Twitter sendiri, ternyata insiden hilangnya akun Presiden AS itu ditengarai karena ulah seseorang secara sengaja. Setelah investigasi dilakukan, terungkap jika hal tersebut adalah kesengajaan seorang karyawan di hari terakhirnya bekerja di Twitter.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Berdasarkan investigasi, kami mengetahui tindakan tersebut dilakukan oleh seorang karyawan bagian dukungan pelanggan di hari terakhirnya bekerja. Kami pun mengadakan peninjauan terkait hal ini," kata Twitter.

Sebelumnya, disebutkan jika banyak sekali permintaan pada Twitter untuk menutup akun Donald Trump karena presiden kontroversial itu kerap melontarkan ancaman pada Korea Utara. Sebelum Twitter memberikan pernyataan banyak yang menduga Trump sendiri yang menutup akunnya atau justru diretas.

Trump juga sempat dikritik karena menggunakan password yang standar dan tidak pernah diperbarui, hingga penggunaan perangkat Android lawas setelah pindah ke Gedung Putih. Akhirnya kini Trump telah berganti ke perangkat yang dianggap lebih memenuhi standar keamanan departemen Secret Service.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)