home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usul Unik Wapres Jusuf Kalla Soal Peraturan Ukuran Piring Lebih Kecil, Untuk Apa?

Minggu, 05 November 2017 20:30 by reinasoebisono | 2876 hits
Usul Unik Wapres Jusuf Kalla Soal Peraturan Ukuran Piring Lebih Kecil, Untuk Apa?
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Makanan memang sudah jadi gaya hidup masa kini. Berbagai resep dan inovasi untuk urusan perut jadi beragam. Namun bagaimana pun, makanan atau pangan tak lepas tentang topik dari kebutuhan hidup manusia secara individu, keluarga juga dunia.

Hal ini juga yang jadi perhatian dalam gelaran Asia Pacific Food Forum di mana kebetulan Indonesia menjadi tuan rumahnya. Melansir CNN, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memberi sambutan pada pembukaan mengungkapkan jika lahan untuk pangan perumahan harus beradu dengan industri.

Perlu diketahui, jika masalah pangan bisa menggoncang politik pemerintahan. Seperti yang terjadi belum lama ini, harga cabai bisa turut ‘menggoyang’ pemerintah. Juga masalah beberapa wilayah yang menyediakan pangan berlebihan sehingga sisa makanan terbuang percuma.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

Menanggapi hal tersebut, Wapres JK memberi pernyataan cukup unik yaitu kemungkinan mengeluarkan Keputusan Presiden atau Keppres yang mengatur ukuran piring masyarakat Indonesia agar diperkecil guna mengurangi pembuangan makanan.


Image source: Slide Player

"Afrika punya cara mengecilkan piring, ini cara juga supaya tidak buang-buang makanan. Sehingga mungkin pemerintah bikin Keppres berapa besar piring yang bisa dipakai biar makanan enggak mubazir," kata Jusuf Kalla.

Karena dimungkinkan, perilaku makan seseorang tentang porsi bisa ditentukan oleh besarnya piring. Seseorang akan mengambil makanan lebih sedikit jika ukuran piringnya pun lebih kecil. Apakah kamu juga setuju dengan usul Wapres JK ini? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)