home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Kahiyang Ayu Saat Akad Nikah, Bikin Pangling!

Rabu, 08 November 2017 11:00 by bellaevania | 51125 hits
Cantiknya Kahiyang Ayu Saat Akad Nikah, Bikin Pangling!
Image Source: Allseasons

DREAMERS.ID - Kahiyang Ayu, putri satu-satunya Presiden Jokowi resmi menjadi istri dari Bobby Nasution setelah diucapkannya ijab kabul pada akad nikah pagi ini di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (08/11).

Kahiyang datang ke lokasi akad nikah setelah diarak dengan mengendarai kereta kencana yang sudah dihias. Layaknya Putri Raja Jawa, Kahiyang menggunakan balutan dodot khas Surakarta berbahan beludru yang dihiasi motif ukir-ukiran bernuansa emas nan berkilauan.

Kahiyang yang menggunakan riasan paes dan sanggul serta hiasan emas tradisional khas Jawa ini tampil cantik dengan lipstick berwarna merah cabai di bibirnya. Setelah melakukan ijab Kabul, acara direncanakan akan dilanjutkan dengan resepsi yang terbagi menjadi resepsi pagi dan malam.

Baca juga: Panembahan Al Nahyan, Anak Kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Perias pasangan mempelai, Endang Sumaryono atau akrab disapa Bu Maryono mengungkapkan Kahiyang akan tampil berbeda di setiap resepsi. "Pagi gaya Solo Putri, sesuai pakemnya dari gaya Surakarta. Malamnya juga sesuai gaya Keraton Surakarta, kebesaran," ungkap Bu Maryono, dilansir dari Wolipop.

Warna riasan paes yang akan diaplikasikan pun akan berbeda-beda. "Ijab panggih paes-nya hitam, malam paes-nya hijau, alisnya juga dibentuk, namanya menjangan ranggah," ungkapnya. Hal ini sangat berbeda dengan pernikahan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dimana Selvi saat itu didandani dengan gaya Solo Putri di dua acara resepsi.

(bef/Image Source: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)