home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kritik Wapres Jusuf Kalla Soal Setya Novanto yang Laporkan Pembuat Meme

Rabu, 08 November 2017 12:50 by Dits | 1446 hits
Kritik Wapres Jusuf Kalla Soal Setya Novanto yang Laporkan Pembuat Meme
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Beberapa waktu yang lalu tim kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto melaporkan sekitar 32 akun media sosial yang memuat meme Setya Novanto ke Bareskrim Mabes Polri. Sejumlah akun tersebut dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

Berbagai tanggapan mengenai pelaporan Setya Novanto pun bermunculan, termasuk datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang akrab disebut JK itu mengatakan kalau langkah yang diambil Setya Novanto terlalu berlebihan. begitu juga langkah kepolisian yang menindak penyebar meme tersebut.


image source: kumparan

Menurutnya, Meme merupakan salah satu bentuk dari ekspresi masyarakat. JK bahkan menganggap pelaporan hanya akan membuat pengadilan buang-buang waktu menangani kasus tersebut.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

"Kalau semua meme-meme itu harus diadili, capek lah nanti pengadilan itu. Karena begitu banyaknya meme meme. Itu kan semacam karikatur. Ya kan, itu ekspresi," ucap JK kepada Kumparan saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (7/11).

JK lalu menyarankan sebaiknya ada penjelasan dari tim dokter yang kala itu merawat Setya Novanto. Tim dokter menjelaskan kepada masyarakat secara detil mengenai penyakit yang diderita Setya Novanto.

"Tapi yang paling pokok di sini ialah sebenarnya kasus ini harus ada penjelasan dari dokter. Iya. Itu yang paling pokok. Ya harus, dokter menjelaskan bahwa dia memang sakit," pungkas JK.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)