home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Trainee SM Entertainment Tak Pernah Ikut Program Survival?

Minggu, 19 November 2017 14:04 by dodo07 | 3518 hits
Inikah Alasan Trainee SM Entertainment Tak Pernah Ikut Program Survival?
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Survival program belakangan ini memang tengah ramai digunakan oleh banyak agensi untuk mendebutkan grup idola baru. Tak hanya dari agensi kecil, beberapa agensi besar pun juga diketahui ambil bagian dalam menggunakan sistem ini. Namun, sadarkah kalian jika SM Entertainment tak pernah melakukannya?

Seperti diketahui, dua agensi raksasa seperti JYP dan YG Entertainment memang telah lama menggunakan survival program untuk mendebutkan grup idolanya. Namun, hal serupa tidak dilakukan oleh SM Entertainment. Hal ini pun menuai pendapat dari berbagai pengamat musik Korea.

“Agensi sebesar SM Entertainment sebenarnya tidak punya banyak keuntungan jika mengirimkan trainee mereka ke program survival. Trainee yang berpartisipasi dalam program memang kemungkinan besar bisa mendapat banyak sorotan, tapi keuntungan yang didapatkan oleh trainee yang berhasil debut di program tersebut tidak akan memberikan jaminan keuntungan pada agensi,” ujar seorang pakar musik.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Pakar lainnya mengatakan, “Sebagai salah satu agensi papan atas, besar maknanya jika SM tidak terjun dalam tren, dan sangat menarik bagaimana saat ini stasiun televisi melakukan hal yang biasanya dilakukan oleh agensi. Sebelumnya agensi menggunakan metode mereka sendiri untuk mendebutkan idol, tapi karena kesuskesan besar ‘Produce 101’ sekarang setiap agensi berlomba-lomba untuk ikut berpartisipasi dalam program survival.”

“Jika SM ikut berpartisipasi dalam tren ini, maka kemungkinan akan memberikan efek negatif pada industri. Sebagai pelopor di industri, patut dipuji karena SM tidak ikut dalam tren dan tetap menjaga kedudukan mereka,” tambahnya.

Bagaimana menurut kalian?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    TVXQ akhirnya kembali menggelar konser di Indonesia setelah lima tahun, lewat 2024 TVXQ! CONCERT [20&2] IN JAKARTA pada Sabtu, 20 April 2024 pukul 3 sore WIB di ICE BSD City Hall 5....
  • HOT !
    Pada Senin (15/4), agensi Park Bo Ram, XANADU Entertainment mengumumkan hasil otopsi sang artis, yang dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu....
  • HOT !
    Kematian mendadak Park Bo Ram telah menimbulkan kesedihan yang mendalam. Penyanyi itu meninggal pada 11 April di usianya yang masih sangat muda, 30 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)