home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat 'Kembar', Ini Beberapa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea

Jumat, 24 November 2017 14:30 by dodo07 | 5750 hits
Terlihat 'Kembar', Ini Beberapa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea
Image source: inspiradata

DREAMERS.ID - Sushi merupakan salah satu kuliner dari Jepang yang digemari banyak orang di dunia. Selain karena mengenyangkan, tampilannya yang unik juga jadi salah satu daya tarik makanan ini. Namun, tidak sedikit orang yang menganggap jika sushi memiliki bentuk yang serupa dengan salah satu kuliner khas Korea Selatan, Kimbap.

Jika sekilas melihatnya, tentu kita akan berpikiran jika kedua makanan ini sama. Namun, meski memiliki tampilan serupa, ternyata sushi dan kimbap memiliki beberapa perbedaan loh. Perbedaan tersebut disampaikan oleh seorang ahli makanan, Chef Kiki, seperti dilansir Okezone.

“Keduanya terlihat mirip padahal beda. Kalau nasinya sama, tapi (nasi) sushi dicampur vinegar jadi asam gurih, kalau kimbab dicampur minyak wijen, garam dan kaldu ayam. Lebih kaya rasa kimbab,” kata Chef Kiki, saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Selain nasi, Chef Kiki juga menjelaskan isian dari 2 hidangan ini berbeda, dimana sushi lebih banyak menyuguhkan varian. “Isian kimbab yang wajib adalah acar lobak kuning, dangmuji dan crab stick. Sementara sushi lebih variatif mulai ikan, seafood dan sayuran,” jelasnya.

Dari segi penyajian, kedua makanan ini ternyata juga memiliki perbedaan dimana sushi  memang seharusnya disajikan dalam keadaan segar. Sedangkan, kimbap kerap digunakan sebagai bekal makan siang oleh orang Korea Selatan. Selain karena simpel dan mudah dimakan, semua bahan dalam kimbab matang sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Tak hanya itu, kimbab juga umumnya dimakan langsung, bukan disajikan dengan soy sauce layaknya sushi Jepang. Ini dikarenakan rasa kimbab sudah gurih dan berbumbu, beda dengan sushi yang sedikit asam dan cenderung tawar. Meski demikian, kimbab bisa dibuat lebih modern misalnya dipanggang bersama keju mozarella dan berbagai bahan lainnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)