home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geser Camila Cabello, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Puncaki Chart iTunes Top Songs AS

Minggu, 26 November 2017 19:00 by fzhchyn | 1265 hits
Geser Camila Cabello, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Puncaki Chart iTunes Top Songs AS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS baru saja merilis lagu proyek kolaborasi mereka dengan Steve Aoki dan Desiigner pada 24 November lalu. Versi remix dari salah satu lagu dalam album ‘Love Yourself: Her’ berjudul ‘MIC Drop’ ini mendapat respon yang sangat panas dari fans di seluruh dunia.

Dalam lagu ‘MIC Drop’ versi remix, Steve Aoki memberikan sentuhan EDM yang menjadi ciri khasnya, sementara sang rapper Desiigner memberikan enerji yang lebih pada verse pertama dengan rap-nya. Di samping itu, BTS juga merubah sebagian lirik dengan bahasa Inggris .

Sejak perilisannya, ‘MIC Drop’ remix langsung merajai puncak tangga lagu iTunes di lebih dari 60 wilayah di seluruh dunia. Secara spesifik, BTS bahkan mencatat rekor baru sebagai grup K-Pop pertama yang berhasil menempati urutan pertama chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat menggeser lagu ‘Havana’ dari Camila Cabello (feat. Young Thug) yang sudah bertahan di chart selama berminggu-minggu.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Sebelumnya, peringkat tertinggi yang pernah dicapai BTS di chart ini adalah posisi ke-4 untuk lagu ‘DNA’ yang rilis September lalu. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini menjadi artis Korea kedua yang berhasil berada di posisi pertama chart iTunes Top Songs AS setelah PSY.

Bersamaan dengan perilisan lagu di berbagai situs musik digital, BTS juga merilis video musik (MV) ‘MIC Drop (Steve Aoki Remix)’ di channel YouTube resmi mereka. Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah mencapai 19 juta views.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)