home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malam Minggu Penuh Nostalgia di 'The 90s Music Festival'

Minggu, 26 November 2017 16:00 by Dits | 2170 hits
Malam Minggu Penuh Nostalgia di 'The 90s Music Festival'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perhelatan 'The 90’s Festival' baru saja selesai digelar pada Minggu (26/11) dini hari di Gambir Expo Kemayoran. Acara yang mengambil tema ‘Big Reunion’ ini sukses menghadirkan nostalgia manis bagi ribuan penonton lewat penampilan musisi papan atas yang berjaya sepanjang era 1990.

Sejumlah penampil yang meramaikan area Gambir Expo Kemayoran dari sore hingga tengah malam antara lain Sixpence None The Richer, The Groove, Reza Artamevia, Potret, hingga Dewa 19 feat Ari Lasso. Empat panggung disediakan khusus untuk memanjakan  penonton yang hadir dalam edisi ketiga 'The 90s Music Festival'.

Acara yang dimulai sejak pukul 3 sore ini dibuka dengan penampilan dari TIC Band, Wayang, Oppie Andaresta, Shaden hingga The Groove. Band asal Bandung yang digawangi oleh Rika Roeslan ini selalu berhasil membuat penonton berjoget mengikuti lagu-lagunya mulai dari 'Hanya Karna Cinta', 'Bawalah Daku', 'Satu Mimpi', hingga 'Dahulu'.

T-Five yang tampil di Toped Stage disambut antusias oleh penonton. Band yang terdiri dari Gordon Abraham, Nino Christian Paul, Arnold Latumahina, Yerry Meirian Tabriz, Muhajir Hans Boyke (Bheben) ini membawakan lagu hits mereka ‘Yang Terindah’, ‘MiRC’, dan ditutup dengan ‘Kau’. Sementara itu, Bragi, grup band yang terdiri dari kakak-beradik ini berbagi momen nostalgia lewat lagu ‘Terbuai’ dan ‘Kupanggil Namamu’.

Reza Artamevia menjadi salah satu penampil yang di tunggu di acara ini. Reza membuka penampilannya di Toped Stage dengan lagu ‘Satu yang Tak Bisa Lepas’. Penonton yang rindu dengan aksi panggung ibu dua anak tersebut pun tampak bersemangat menyanyikan lagu ‘Cinta Kita’, ‘Aku Wanita’, 'Cinta Kan Membawamu Kembali'. ‘Dia’, ‘Keabadian’ dan lagu ‘Pertama’ dipilih sebagai penutup aksi panggungnya.

Selanjutnya giliran Sixpence None The Richer yang menghibur, band asal Amerika Serikat yang pernah manggung di Indonesia pada 2013 silam ini mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton. Tampil dengan busana serba hitam, sang vokalis Leigh Nass melantunkan ‘Don't Dream It's Over' sebagai lagu pembuka.

"Jakarta adalah jadi salah satu tempat favorit kami untuk tur. Terima kasih karena telah mencintai kami, Jakarta,” sapa Leigh Nass yang disambut riuhan tepuk tangan.

Lagu 'Sooner or Later' yang mengingatkan Leigh Nass tentang kematian sang ayah 10 tahun lagu membuat haru penonton kala itu. Namun, tak ingin mengumbar kesedihan yang berlebihan ia pun melanjutkan penampilannya dengan 'Kiss Me' dan 'There She Goes’, dua lagu yang membuat penonton sing along sampai bait terakhir.

Tak ingin melewatkan momen antusias penggemar yang begitu besar, ia pun mengabadikannya dengan merekam video sambil bernyanyi dan mengarahkan ke penonton. Selanjutnya lagu ‘A Million Parachutes’ dan ‘The Line of My Earth’ turut dinyanyikan malam itu.

Usai Sixpence None The Richer, penonton langsung memadati Hardtop Stage yang menampilkan Potret. Melly Goeslaw memeriahkan suasana dengan lagu-lagu up beat seperti 'Kemarin', 'Ingin Dicium' dan 'Musim Putus'. Penyanyi berusia 43 tahun itu kemudian melanjutkan penampilan dengan 'Diam', 'Bunda', 'Mak Comblang', 'Bagaikan Langit' dan 'Salah', akhir penampilan lagu 'I Just Wanna Say I Love You' pun dinyanyikan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)