home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

American Airlines Tak Sengaja Izinkan Ratusan Pilot Libur Saat Natal, Bagaimana Nasib Penumpang?

Kamis, 30 November 2017 14:37 by Dits | 1222 hits
American Airlines Tak Sengaja Izinkan Ratusan Pilot Libur Saat Natal, Bagaimana Nasib Penumpang?
image source: Dallas Morning News

DREAMERS.ID -Maskapai American Airlines sepertinya akan menghadapi kericuhan pada saat liburan Natal mendatang. Pasalnya, secara tidak sengaja manajeman telah memberikan izin kepada semua pilotnya untuk berlibur selama perayaan Natal.

Mengutip laman Sky News, Kamis (30/11), ratusan pilot diliburkan mulai tanggal 17-31 Desember 2017, dan karena insiden tersebut sekitar 15.000 penerbangan akan mengalami gangguan.

Seorang juru bicara dari perusahaan, Matt Miller, mengaku pihak manajemen saat ini tengah berusaha untuk mencari solusi atas masalah tersebut dan berharap tak ada pembatalan penerbangan saat libur Natal tiba.

"Kami memiliki pilot cadangan untuk membantu penerbangan selama Desember, dan kami membayar pilot yang melakukan penerbangan tertentu sebanyak 150 persen dari tarif per jamnya," ujarnya.

Baca juga: Pesawat American Airlines Lakukan Pendaratan Mendadak Karena Ada Penumpang Yang Merokok

"Kami akan bekerja sama dengan serikat pilot untuk mengurus pilot kami dan memastikan penumpang pesawat tetap terbang ke tempat tujuan untuk berlibur," jelasnya.

Dugaan sementara, pihak Serikat Asosiasi Pilot (APA) menyebut kalau insiden ‘libur massal’ terjadi karena kesalahan dalam sistem perusahaan. Perwakilan APA, Deniis Tejer, mengungkapkan kalau sejumlah pilot menyadari adanya sistem eror sejak Jumat pekan lalu. APA pun telah mengajukan keluhan mengenai hal itu.

Lebih lanjut, dari keterangan yang diterima sekitar 200.000 penerbangan di seluruh AS akan dijadwalkan beroperasi selama Desember, yang berarti akan ada 6.700 penerbangan setiap harinya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)