home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Kontroversial Pengacara Mesir Soal Wanita Layak Diperkosa Jika Pakai Jins Robek Berujung Penjara

Minggu, 03 Desember 2017 17:00 by reinasoebisono | 1298 hits
Pernyataan Kontroversial Pengacara Mesir Soal Wanita Layak Diperkosa Jika Pakai Jins Robek Berujung Penjara
Image source: La Nouvelle Gazette

DREAMERS.ID - Pernyataan kontroversial yang sensitif zaman sekarang bisa berujung penjara. Entah apa motivasinya, namun seorang pengacara asal Mesir bernama Nabih al-Wahsh mengutarakan komentar mengejutkan saat debat Undang-undang prostitusi.

Pengacara al-Wahsh menyampaikan pernyataannya dalam sebuah tayangan diskusi di televisi pada Oktober lalu, jika perempuan layak diperkosa karena memakai celana jins robek-robek yang tengah jadi tren kekinian.

"Apakah Anda senang ketika melihat seorang perempuan berjalan di jalanan dengan pakaian yang memperlihatkan setengah dari punggungnya?" kata dia. "Saya katakan ketika seorang perempuan berjalan seperti itu, merupakan tindakan patriotik untuk secara seksual melecehkannya dan sebuah kewajiban nasional untuk memperkosanya."

Wahsh mengatakan wanita yang memakai pakaian terbuka mengundang pria untuk melecehkan mereka. Wahsh akhirnya diadukan ke pengadilan oleh Jaksa setelah pernyataannya itu mengundang kecaman publik.

Baca juga: Pemerintah Mesir Terjunkan Keturunan Firaun Demi Dongkrak Pariwisata

Ia pun dihukum penjara selama tiga tahun dan wajib membayar denda sekitar RP 15 juta (20.000 pounds Mesir). Sebelumnya, Wahsh juga pernah memberi pernyataan kontroversial karena bangga menjadi anti-Semit atau anti-Israel.

"Jika saya melihat seorang Israel, Saya akan membunuhnya," kata dia dalam tayangan televisi yang berbeda.

 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)