home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelakuan Pemilik Pabrik Pil PCC yang Buat Kepala BNN Geram Sebut Gemuk dan Biadab

Senin, 04 Desember 2017 19:00 by reinasoebisono | 1972 hits
Kelakuan Pemilik Pabrik Pil PCC yang Buat Kepala BNN Geram Sebut Gemuk dan Biadab
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Badan Narkotika Nasional atau BNN yang dipimpin oleh Budi Waseso berhasil mengungkap pabrik pil PCC di Semarang. Pil ini sempat menghebohkan karena membuat 50 remaja bereaksi tak wajar dan berperilaku tak terkontrol seperti zombie.

Pabrik yang digerebek oleh BNN ini mampu memproduksi 9 juta butir pil PCC setiap harinya. Sang pemilik, Joni (38) dan Ronggo (52) pun diciduk dan diungkap di acara konferensi pers bersama awak media. Namun perilaku dan kegiatan pelaku nampaknya membuat pria yang disapa Buwas itu geram.

"Ini memang manusia biadab. Ini (pelaku) gemuk-gemuk kan, (pelaku) ketawa-ketawa. Kegemukan dari hasil penderitaan anak-anak," ujar Buwas sambil menunjuk dua pelaku  di lokasi pabrik di Jalan Halmahera, Semarang, Senin (4/12).

Sepanjang jumpa pers, Joni dan Ronggo tampak terus menunduk dan berekspresi datar. Namun Joni sempat tersenyum ketika Buwas menyodorkan sepiring pil PCC ke hadapan wajah rekannya, Ronggo.

Baca juga: Erick Thohir Hingga Krishna Murti Digadang-gadang Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Buwas menjelaskan jika para tersangka sudah profesional menjalankan bisnisnya. Bahkan pabrik ini diketahui menggunakan mesin canggih dan memasang kedap suara untuk menyamarkan kegiatan yang mereka lakukan di dalamnya.

Selain kedua pemilik di atas, polisi juga mengamankan 11 karyawan yang masih didalami keterlibatannya. Jika para karyawan terbukti mengetahui pekerjaannya adalah membuat obat terlarang, maka akan diproses hukum lebih lanjut.

"Ini karyawan digaji Rp 9 juta, Rp 5 juta, macam-macam," kata Buwas. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)