home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Kembali Catat Rekor Baru Sebagai Grup K-Pop di Chart Billboard

Selasa, 05 Desember 2017 15:19 by fzhchyn | 955 hits
BTS Kembali Catat Rekor Baru Sebagai Grup K-Pop di Chart Billboard
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Seminggu setelah dirilis pada 27 November lalu, performa lagu baru BTS ‘MIC Drop’ Remix di tangga lagu Billboard akhirnya diungkap. Lagu hasil kolaborasi dengan DJ Steve Aoki dan rapper Desiigner ini ternyata berhasil mencatatkan rekor baru bagi BTS.

Sejak perilisannya, ‘MIC Drop’ Remix telah menunjukkan hasil yang mengesankan di berbagai chart, mulai dari menjadi lagu K-Pop pertama yang menempati nomor 1 di chart iTunes Top Songs Amerika Serikat, hingga menduduki peringkat yang tinggi di tangga lagu berbagai negara.

Dan sekarang, pada 4 Desember waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu BTS ‘MIC Drop’ Remix telah berhasil meraih posisi No. 28 di chart Hot 100 untuk minggu yang berakhir pada 16 Desember. Chart ini menunjukkan lagu-lagu populer di AS setiap minggu yang ditentukan oleh data pemutaran di radio, penjualan, dan juga streaming.

Menurut data dari Nielsen Music, ‘MIC Drop’ Remix telah mencapai posisi ke-28 di chart Hot 100 itu dengan 9,8 juta streaming di AS dalam minggu pertama dan sebanyak 45.000 download terjual. Billboard juga mencatat bahwa ‘MIC Drop’ telah diputar radio-radio lebih banyak dari lagu BTS sebelumnya yaitu ‘DNA’.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini sebelumnya telah mewujudkan mimpi mereka yang ingin masuk chart Billboard Hot 100 dengan lagu ‘DNA’ yang berhasil debut di posisi ke-85. Lagu ini kemudian menghabiskan empat minggu yang luar biasa di chart tersebut, di mana pada minggu kedua berhasil mencapai posisi ke-67.

Setelah berhasil masuk Hot 100, BTS pun sempat menyebut bahwa tujuan mereka selanjutnya adalah masuk top 50 chart tersebut. Dan dengan lagu ‘MIC Drop’ berhasil menduduki urutan ke-28, tujuan mereka pun kini telah tercapai.

Congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)