home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Seleb Korea Ini Ungkap Pengalaman Rasisme yang Diterima di Jepang

Kamis, 07 Desember 2017 21:00 by dodo07 | 2851 hits
Mantan Seleb Korea Ini Ungkap Pengalaman Rasisme yang Diterima di Jepang
image source: Instagram.com/ryuji79

DREAMERS.ID - Meski diketahui sebagai salah satu negara maju di dunia, Jepang ternyata masih belum terlalu mentolerir adanya rasisme hingga saat. Hal ini pun cukup menyebalkan jika dialami oleh kita saat ingin berkunjung ke negeri sakura tersebut.

Pengalaman rasisme ini belum lama ini diungkap oleh seorang mantan seleb Korea, Minsung saat berada di Jepang. Mantan Aktor dan BJ di Afreeca TV ini mendapat perlakuan yang cukup tidak menyenangkan saat ia berada di berada subway Osaka saat tengah membuat Vlog.


image source: koreaboo

Melansir Koreaboo, saat itu Minsung tengah berada di dalam subway, tiba-tiba seorang pria Jepang mendekatinya dan memakinya. "Ia mendekat kepadaku, dan menunjukkan pose jari tengahnya sambil berkata 'shut up, f*cker'”, ungkap Minsung.

Baca juga: Stasiun TV Chili Minta Maaf Atas Sketsa Komedi Tentang BTS

Awalnya Minsung mengabaikannya, namun pria tersebut semakin brutal. Pria itu seolah menolak untuk membiarkan mantan vokalis dari band Larkish ini sendirian hingga akhirnya Minsung pun meladeni pria yang berkelakuan kurang baik tersebut.

Minsung berkata "Apa yang kau lakukan?," lalu pria itu menjawab "Kamu. Kamu ingin pergi ke kantor polisi?." Minsung membalasnya, "Kenapa? Kenapa? Kenapa kamu memakiku? ." Dan pria itu kaget karena tahu Minsung bisa berbahasa Jepang. Kemudian Minsung memutuskan untuk pergi meninggalkan pria itu.

Minsung menjelaskan jika sering mendapatkan rasisme di Osaka karena ia adalah warga negara Korea. Ia juga mengatakan bahwa beberapa turis asal Korea juga kerap mengalami hal tersebut. Mereka menahan diri untuk melapor ke polisi, karena takut dilarang untuk  berwisata ke negara tersebut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)