home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soal Fitur Pengenal Wajah di Smartphone Android, Apple: Mereka Semua Jelek

Rabu, 13 Desember 2017 17:00 by fzhchyn | 1231 hits
Soal Fitur Pengenal Wajah di Smartphone Android, Apple: Mereka Semua Jelek
Image source: Gadget Hacks

DREAMERS.ID - Salah satu petinggi di Apple memberikan sebuah pernyataan yang cukup tajam terhadap para pesaingnya soal fitur pengenal wajah. Vice President Marketing Worldwide Apple, Phil Schiller mengatakan, fitur pengenal wajah di Android tidak sebaik Face ID milik Apple.

Phil Schiller mengatakan bahwa fitur pengenal wajah di perangkat Android tidak berguna dan tidak bekerja dengan baik karena tidak dirancang secara serius oleh Google. "Mereka (peniru Face ID) semua jelek," ujarnya, mengutip Phone Arena.

Schiller kemudian membanggakan fitur Face ID di iPhone yang bisa melakukan banyak hal yang tak hanya sekadar untuk membuka smartphone. Mirip seperti Touch ID, sistem tersebut mampu memverifikasi Apple Pay, mengaktifkan Siri, membuka dan menutup aplikasi.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Ia bahkan sesumbar jika Face ID bikinan Apple tidak sebanding dengan pendeteksi wajah yang diciptakan oleh Android.  "Semua yang dibuat pihak lain terkait dengan pengenalan wajah belum bisa menyamai Face ID. Face ID adalah implementasi yang unik," kata Schiller.

Face ID sendiri bekerja dengan memindai melalui kamera “TrueDepth” yang menggunakan 30.000 titik infra merah dan gambar infra merah 2D untuk memetakan wajah pengguna yang kemudian dipakai untuk membuat serangkaian gambar 2D dan depth map yang dibubuhi digital signature dan disimpan di dalam Secure Enclave secara lokal di ponsel sebagai basis pencocokan wajah.

FYI, jauh sebelum Face ID milik Apple hadir di iPhone X, sejumlah vendor ponsel yang mengadopsi sistem Android telah terlebih dulu menggunakan sistem keamanan berbasis pemindai wajah. Tapi jika bicara soal kualitas mana yang terbaik, tentunya hanya pengguna yang bisa menilainya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)