home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Biaya Fantastis Dibalik Penampilan Sempurna Idola K-pop yang Sering Merugikan Agensi

Rabu, 13 Desember 2017 20:31 by dodo07 | 6164 hits
Terungkap Biaya Fantastis Dibalik Penampilan Sempurna Idola K-pop yang Sering Merugikan Agensi
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Selama ini, tidak sedikit idola K-Pop yang terlihat menikmati kehidupan mewah mereka mulai dari mengenakan pakaian mahal, membeli bangunan hingga pergi keluar negeri. Ternyata, tidak semua grup idola dapat merasakan hal tersebut. Pasalnya, perwakilan dari agensi hiburan mengatakan jika mendebutkan grup idola itu seperti ‘bermain lotre dengan kesempatan menang yang lebih baik.

Portal berita lokal, Munhwa Ilbo menyatakan jika dari 10 grup idola yang debut, hanya 2 yang mampu bertahan. Meskipun hanya memiliki kesempatan rendah untuk ‘memenangkan undian’ tersebut, namun banyak agensi hiburan mengambil risiko besar dan bahkan mengalami kerugian finansial dengan harapan menjadi 2 teratas dari 10 besar tersebut, seperti dilansir Allkpop.

Belum lama ini juga terungkap bahwa idola K-Pop rookie mendapatkan bayaran sekitar 300.000 KRW (atau sekitar Rp 3.800.00) sampai 500.000 KRW (atau sekitar Rp 6.300.000) per penampilan di acara musik. Namun, ternyata jumlah ini tak sebanding dengan pengeluaran agensi untuk menyiapkan penampilan sempurna si artisnya tersebut.

Baca juga: Deretan Idola K-Pop Kelahiran Tahun 2001 Siap Mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Bahkan, sebuah agensi hiburan kecil kerap menghadapi kerugian finansial sekitar 3.000.000 KRW (atau sekitar Rp 38.000.000) sampai 5.000.000 (atau sekitar Rp 62.300.000) per acara musik. Jumlah tersebut terhitung biaya untuk kostum, penataan rambut, makeup, makanan, transportasi, dan banyak lagi.

"Kau dapat mengalami kerugian finansial sekitar 10.000.000 KRW (atau sekita Rp 124.500.000) per minggu agar grup rookie tampil di semua 3 acara musik utama,” beber seorang CEO sebuah agensi skala sedang. Pernyataan tentang sisi gelap insudtri hiburan Korea tersebut belum lama ini kembali jadi perbincangan usai kabar bunuh diri tragis CEO Hero Planet Entertainment.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)