home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kekalahan di Piala Dunia 2014 Tinggalkan Luka Mendalam Bagi Lionel Messi

Jumat, 15 Desember 2017 10:00 by RanaHanin | 1702 hits
Kekalahan di Piala Dunia 2014 Tinggalkan Luka Mendalam Bagi Lionel Messi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hampir 4 tahun berlalu, Kapten Timnas ArgentinaLionel Messi ternyata tak menampik jika dirinya masih sulit melupakan kekalahan timnya dari Timnas Jerman pada laga final Piala Dunia 2014. Bagi Messi, hasil menyesakkan tersebut sangat membuatnya terpukul.

Saat itu, Timnas Argentina tampil gemilang pada Piala Dunia yang dihelat di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro, Brasil. Lionel Messi dan rekan satu timnya berhasil lolos ke-16 besar dengan status juara Grup F dengan nilai sembilan.

Pada fase knock-out, Tim Tango juga sukses menyingkirkan Timnas Swiss di 16 besar, Timnas Belgia di perempat final, dan Timnas Belanda di semifinal. Sayang, kesuksesan tersebut tak berlanjut pada partai final saat bertemu dengan Timnas Jerman.


image source: zimbio.com

Dalam laga final Piala Dunia pada 13 Juli 2014 lalu, Timnas Argentina harus takluk di tangan Tim Der Panzer dengan skor tipis 0-1. Pertempuran sengit itu diakhiri dengan satu-satunya Gol kemenangan lawan oleh Mario Gotze. Hal itulah yang masih menyisakan trauma bagi Messi.

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

"Kekalahan pada Piala Dunia 2014 dulu pasti akan saya ingat selamanya. Saya tidak tahu juga apakah hasil buruk itu akan pernah bisa sembuh. Kami hanya harus berupaya terus hidup dengan kekalahan tersebut," tukas Messi dilansir Bola.com.

"Piala Dunia itu adalah memori yang sangat bahagia dan juga pahit dirasakan, karena bagaimana hal itu bisa berakhirnya, bagaimana semuanya telah bekerja. Namun akan selalu ada di sana (kenangannya),” lanjut Messi.

Meski begitu, kini Argentina berhak lolos ke putaran final Piala Dunia dengan status peringkat ketiga kualifikasi zona Amerika Selatan atau CONMEBOL. Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi pun masih memiliki peluang besar untuk membawa timnas Argentina meraih trofi juara di Piala Dunia 2018.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)