home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakek Ini Lulus SMA di Usia 106 Tahun

Kamis, 07 Maret 2013 09:00 by miko | 2804 hits
Kakek Ini Lulus SMA di Usia 106 Tahun
dreamersradio.com

Tuntutlah ilmu hingga liang lahat sepertinya menjadi ungkapan yang pas untuk kakek berusia 106 tahun yang semangat untuk terus belajar. Fred Butler pun akhirnya lulus SMA dan menerima ijazah setelah dirinya berusia 106 tahun.

Semangatnya untuk menyelesaikan pendidikan membuat Fred mendapat gelar pemberian diploma kehormatan dalam upacara khusus di Beverly High School, Massachusetts, Amerika Serikat. Tentu saja saat menerima penghargaan tersebut ia tak bisa menutupi kebahagiannya.

“Saya tidak pernah mengira akan mendapatkan ini, saya benar-benar menghargainya,” ungkapnya.

Dilansir dari Reuters, Fred lahir pada tahun 1906, dan sejak kecil bekerja di perusahaan percetakan setiap pagi dan kemudian sekolah pada sore hari. Saat mendapat pekerjaan tetap di sana akhirnya Fred putus sekolah demi membantu ibu dan kelima saudaranya mencari nafkah.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

Tak hanya itu, dirinya juga sempat masuk tentara dan ikut bertempur di Inggris serta Filipina saat era Perang Dunia II. Kakek yang sudah menikah selama 65 tahun ini mengaku menyesal putus sekolah sehingga terus menekankan tentang pentingnya pendidikan kepada anak cucu dan cicitnya.

Mike Calabro, sang cucu, mengaku Fred selalu memberinya hadiah uang US$ 5 setiap mendapat nilai A karena saking menghargai pendidikan. Dengan mendapat ijazah SMA ini pun membuat anak-anak Fred senang karena juga mengobati kesedihan atas wafatnya ibu mereka.

“Dia menyesal tidak punya diploma, tapi dia selalu menjunjung semua nilai-nilai sekolah menengah atas yang diharapkan. Memang butuh waktu yang lama untuk memperoleh ini namun ia bisa mendapatkannya dengan baik,” ungkap Cathy Butler sang menantu.

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)