home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Walau Unik, Developer Tak Lirik Wii U

Kamis, 07 Maret 2013 12:15 by miko | 1092 hits
Walau Unik, Developer Tak Lirik Wii U
dreamersradio.com

Meski memiliki tampilan yang unik, ternyata tak membuat developer game tertarik. Hal ini terjadi pada produk besutan Nintendo Wii U. Tampil dengan kontroler yang unik dengan menyematkan layar berukuran 4 inci pada bagian tengah, ternyata tak membuat produk Nintendo Wii U mudah menggaet perhatian developer game.

Dilansir dari megagames, menurut laporan event Game Developers Conference’s 2013 disebutkan bahwa kebanyakan developer lebih  memilih mengembangkan game untuk Playstation 3 dan Xbox 360 yang telah berada pada akhir masa jayanya.

Seperti diketahui, kedua konsol tersebut akan segera digantikan oleh penggantinya yang saat ini ramaikan dibicarakan. Ditambahkan laporan tersebut, hanya 4,6% developer yang berminat mengembangkan game bagi Wii U. Berselisih cukup jauh jika dibandingkan dengan XBox 360 yang diminati oleh 13,2% developer serta bagi 13% bagi PlayStation 3.

Baca juga: Game Sonic The Hedgehog Siap Muncul Lagi

Sementara itu, prediksi kehadiran PlayStation 4 dan XBox Infinity (Xbox 720) yang disinyalir tidak akan lama lagi bahkan semakin membuat Wii U dicampakkan. Pasalnya banyak developer yang lebih memilih mengembangkan game untuk konsol generasi terbaru tersebut ketimbang Wii U.

Kedepannya, developer yang berminat mengembangkan game untuk Wii U pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dari angka 6,4%. Sedangkan XBox 360 diminati oleh 14% developer game serta PlayStation 3 sebanyak 12,4%.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)