home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sehari Dirilis, WhatsApp Langsung Cabut Update Fitur Baru Ini

Selasa, 19 Desember 2017 15:31 by fzhchyn | 2207 hits
Sehari Dirilis, WhatsApp Langsung Cabut Update Fitur Baru Ini
Image source: BGR

DREAMERS.ID - WhatsApp merilis beberapa fitur baru pada Kamis (14/12) lalu dalam update versi 2.17.342.0 untuk aplikasi versi beta di platform Windows Phone. Dari sejumlah fitur baru yang diberikan, WhatsApp menyediakan salah satu kemampuan untuk membalas pesan dalam grup secara anomin atau rahasia.

Pilihan balas pesan bernama ‘reply in private’ ini akan muncul sebagai salah satu opsi action yang bisa dipilih terhadap sebuah pesan, bersama dengan ‘reply’ dan ‘forward’. Namun, fitur itu tak bertahan lama karena pada hari berikutnya, WhatsApp bergegas menyalurkan update aplikasi beta berikutnya dengan nomor versi 2.17.344 yang mencabut fitur ‘reply in private’.

Melansir dari Kompas, tidak diketahui mengapa WhatsApp begitu terburu-buru menghapus fitur yang baru saja hadir tersebut. Mungkin perusahaan layanan pesan instan itu melakukan kesalahan dengan memasukkannya pada update pertama hari Kamis. Karena dalam update terbaru hanya fitur ‘reply in private’ yang dihapus dalam update 2.17.344.  

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Sementara fitur baru lainnya yang hadir dalam update beta sebelumnya tetap tersedia, termasuk desain baru untuk melakukan panggilan, serta kemampuan untuk berpindah secara cepat dari panggilan suara ke panggilan video.

Selain itu ada juga pilihan ‘Advanced Group Settings’ sehingga  administrator bisa mengubah ikon dan topik grup, serta memblokir pesan dan disable chat. Belum diketahui apakah ‘reply in private’ akan dikembalikan atau tidak. Fitur yang satu ini juga belum ada di aplikasi WhatsApp untuk Android dan iOS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)