home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedih Atas Tragedi Jonghyun, Eunji A-Pink Singgung Fenomena Depresi Dikalangan Idola K-Pop

Rabu, 20 Desember 2017 22:50 by muthiasp | 7131 hits
Sedih Atas Tragedi Jonghyun, Eunji A-Pink Singgung Fenomena Depresi Dikalangan Idola K-Pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kematian Jonghyun SHINee tidak hanya menjadi luka mendalam bagi pihak keluarga maupun industri hiburan Korea Selatan, tetapi juga sebagai pelajaran bagaimana depresi itu bisa sangat membahayakan jiwa seseorang, seperti yang disinggung oleh Eunji A-Pink.

Pada Rabu (20/12), Eunji menghadiri acara jumpa pers untuk drama terbarunya yang berjudul ‘Untouchable’ bersama dengan Park Geun Hyung, Jin Goo, Kim Sung Kyun, dan Go Jun Hee. Dalam kesempatan itu, salah satu reporter menanyakannya tentang kematian Jonghyun SHINee.

Eunji mengaku sangat terkejut dan tidak percaya saat mendengar kabar tersebut, “Saat itu aku berharap ini berita salah. Aku bukan teman dekat Jonghyun sunbaenim, tapi air mataku mengalir ketika aku membaca artikelnya,” ujar cewek bersuara khas itu.

Baca juga: Kim Jong Hyun eks NU'EST Gabung Agensi EVERMORE Entertainment

Ia pun menceritakan bagaimana reaksinya saat mengetahui isi surat terakhir yang ditulis oleh Jonghyun, “Yang lebih menakutkannya adalah kolega dan teman-temanku banyak mengidentifikasi isi surat yang terungkap kemarin. Melihat rekan-rekanku mengatakan bisa mengidentifikasi perasaan depresi dan emosi yang menggerogoti mereka, aku menjadi takut dan aku jadi berpikir ‘Bagaimana jika? (mereka berlaku sama)’”.

Lebih lanjut, Eunji mengutarakan harapan agar industri Korea lebih baik lagi, “Aku mungkin tidak bisa mengekspresikan kesedihan sebanyak keluarga atau member (grupnya), tapi aki pikir banyak teman-teman yang merasakan hal yang sama sepertiku. Aku harap idol dan industri hiburan akan tumbuh lebih sehat untuk fisik maupun mental, supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi”.

Hal senada juga diungkapkan oleh aktor senior Park Geun Hyung yang mengaku pernah depresi di masa mudanya, “Aku juga pernah berpikir seperti itu saat masih muda. Aku punya pengalaman yang sama. Aku harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan akan ada era baru dimana kita bisa mengekspresikan perasaan dengan bebas dan menjadi pribadi yang bisa menikmati waktu istirahat sendiri”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)