home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata KPK Soal 3 Nama Politikus PDIP yang Hilang di Kasus E-KTP

Kamis, 21 Desember 2017 13:12 by Dits | 1258 hits
Kata KPK Soal 3 Nama Politikus PDIP yang Hilang di Kasus E-KTP
Image source: Media Indonesia

DREAMERS.ID -Tiga politisi PDIP yang sebelumnya masuk dalam daftar keterlibatan kasus korupsi e-KTP tiba-tiba menghilang dari dakwaan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Setya Novanto. Mereka adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bendum PDIP Olly Dondokambey.

Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK lantas memberikan penjelasan mengenai nama-nama yang hilang tersebut. Menurutnya, dakwaan Setya Novanto saat ini tengah berfokus pada keterlibatan Ketua DPR nonaktif itu.

"Soal‎ beberapa pihak yang diduga diperkaya dari proyek e-KTP, yang disebut pihak SN sebagai nama yang hilang, tetap ada. Namun sebagian dikelompokkan," kata Febri di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, melansir Liputan6, Rabu (20/12).

Menurutnya, sejumlah anggota DPR yang diduga mengantongi US$ 12,8 juta dan Rp 44 miliar akan dirinci dalam persidangan lain sesuai dengan pembuktiannya.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

"Yang terpenting adalah kerugian negaranya tetap Rp 2,3 triliun dan sejumlah pihak yang diperkayanya sudah jelas di sana," lanjutnya.

Seperti yang diberitakan, pengacara Setnov, Maqdir Ismail menuduh Jaksa telah menghilangkan nama tiga politisi dalam dakwaan Novanto yang sebelumnya ada pada dakwaan Irman dan Sugiharto dan disebut menerima uang.

"Namun dalam dakwaan Andi Agustinus alias Andi Narogong dan Setya Novanto, nama-nama tersebut dihilangkan secara sengaja," ‎tuding Maqdir di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)