home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyimak Cerita Ajudan yang Pantunnya Kerap Dipakai Sandiaga Uno dalam Pidatonya

Kamis, 28 Desember 2017 13:13 by Dits | 1339 hits
Menyimak Cerita Ajudan yang Pantunnya Kerap Dipakai Sandiaga Uno dalam Pidatonya
image source: Celebesnews

DREAMERS.ID -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kerap kali menyisipkan pantun dalam tiap sambutan pidatonya. Pantun yang menghibur tersebut ternyata dibuat oleh seorang ajudan yang setia mendampingi Sandi di berbagai agenda kedinasan.

Adalah Ali Irfan Iskandarsyah sosok dibalik pembuat pantun yang dilontarkan Sandi. Dalam acara Peresmian Program Urban Farming/Pertanian Perkotaan di DKI Jakarta, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (28/12), Ali sedikit bercerita mengenai pantun-pantun yang rajin dibuatnya.

"Pak Sandi enggak pernah nyuruh, sih, inisiatif saya saja. Soalnya Bapak senang banget kalau pidatonya enggak biasa-biasa saja, ada pantunnya," kata Ali melansir Kompas, Kamis (28/12).

Ali bercerita kalau kerap menyiapkan sejumlah pantun, namun Sandi biasanya hanya memilih satu sampai dua pantun saja. Seperti yang Sandi ucapkan dalam sambutanya pagi tadi.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Ikan gabus burung kedasi, enaknya dimasak memakai minyak. Udara bagus bebas polusi, pabila pepohonan semakin banyak," ujar Sandi di awal.

"Kain kafan warnanya putih, kain sarung banyak warnanya. Kalau datang ke Cempaka Putih, terasa segar sejuk udaranya," demikian pantun yang diucap pada akhir sambutannya.

Namun, meski rajin membuat pantun namun Ali mengaku tak semua pantun buatannya sesuai dengan tema acara yang dihadiri Sandi. Misalkan saat Sandi memberikan sambutannya dalam acara peluncuran program Jakarta Utara Berdaya dan peresmian Baziz Corner pada Rabu, 27 Desember 2017. Sandi merasa pantun pilihannya tak nyambung.

"Kalau berhitung mulailah dari satu, konsentrasi pikiran jangan terganggu. Sengaja datang tepat waktu, bertamu tak lama menunggu. Ini apa artinya, ya, pantun ini, ya, ini enggak ada artinya yang bikin, nih, enggak nyambung sama OK OCE," gurau Sandi kala itu.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)