home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot

Jumat, 29 Desember 2017 11:45 by fzhchyn | 2543 hits
Anggap Ada Kesalahpahaman, Apple Minta Maaf Soal Bikin iPhone Jadi Lemot
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Setelah Apple mengakui kalau mereka sengaja memperlambat performa iPhone khususnya versi lama, banyak pengguna yang merasa kecewa dan tak senang akan hal tersebut, meski Apple melakukannya demi membuat baterai awet.

Terkait hal itu, Apple pun menyatakan permintaan maafnya. "Kami telah mendengar umpan balik dari konsumen tentang cara kami menangani performa iPhone dengan baterai lama dan bagaimana kami mengkomunikasikannya. Kami tahu beberapa di antara Anda merasa bahwa Apple mengecewakan," demikian pernyataan Apple, mengutip Detik.

"Kami minta maaf. Ada banyak kesalahpahaman terkait isu ini, jadi kami ingin klarifikasi dan memberitahu Anda tentang perubahan yang kami buat. Yang pertama dan terutama, kami takkan pernah secara sengaja memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience untuk mendorong konsumen upgrade," jelas mereka.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple juga menambahkan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk selalu menciptakan produk yang dicintai konsumen kami, dan membuat iPhone seawet mungkin adalah bagian penting dari tujuan itu. Apple kemudian mengumumkan biaya penggantian baterai iPhone diturunkan dari sebelumnya USD 79 menjadi USD 29. Selain itu, update iOS pada tahun 2018 sekaligus akan menunjukkan status baterai iPhone pengguna.

Masalah ini memang cukup pelik, beberapa konsumen bahkan menggugat Apple digugat di berbagai pengadilan federal di Amerika Serikat. Mereka menginginkan Apple memberi ganti rugi pada para pengguna iPhone yang terdampak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)