home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Sebenarnya Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jawa Timur

Kamis, 04 Januari 2018 11:11 by Dits | 1250 hits
Alasan Sebenarnya Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jawa Timur
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, menolak pinangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Yenny menolak tawaran Prabowo untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Lantas apa alasnnnya?

Diakui Yenny, keluarga dan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) tidak merestui dirinya untuk melaju di Pilgub Jawa Timur. Meski dirinya bersedia menerima pinangan Prabowo yang mengusungnya menjadi calon Gubernur.

"Saya tidak diizinkan," kata Yenny, saat ditemui di kediaman Prabowo, melansir CNNIndonesia, Rabu (3/1).

Yenny pun mengaku beruntung dan berhutang budi kepada Prabowo karena telah mengajarkannya soal politik, demokrasi, dan mempertemukan dirinya dengan suaminya saat ini. Sebagai informasi, suami Yenny yakni Dhorir Farisi merupakan salah satu kader Partai Gerindra.

"Saya beruntung sekali malam ini banyak belajar dari seorang negarawan. Momen yang sangat langka. Saya sama beliau berutang budi. Karena ada beliau saya bertemu suami saya," lanjutnya.

Selain karena terhambat restu, Yenny juga mengungkapkan kalau alasannya menolak juga karena tugas sejarah dalam kesatuan NU. "Kami harus mampu berdiri menjaga jarak dengan semua kontestan yang akan maju di Pilkada Jatim. Untuk melakukan itu, tentu kami tidak boleh ikut masuk ke dalam kontes yang sedang berlangsung," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)