home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, 5 Orang Pilihan Anies-Sandi untuk KPK DKI Jakarta!

Kamis, 04 Januari 2018 13:34 by Dits | 4917 hits
Terungkap, 5 Orang Pilihan Anies-Sandi untuk KPK DKI Jakarta!
Image source: viva.co.id

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta atau Komite PK yang tak lagi masuk dalam bagian Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Komite tersebut terdiri dari lima anggota dari kalangan non-PNS. Siapa saja mereka?

Mengutip laman Kompas, Kamis (4/1), Komite PK merupakan badan pertama yang dibentuk Anies-Sandiaga pada 2018. Dalam jumpa pers di Balai Kota, Anies pun mengungkap siapa saja orang-orang pilihannya.

Nama pertama yang diungkap adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto yang didapuk sebagai ketua komite tersebut "Bapak Bambang Widjojanto adalah pimpinan KPK periode 2011-2015 dan setelah selesai mengabdi di KPK beliau ambil post-doctoral di Jepang," ujar Anies.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Kemudian, Anis menyebut nama kedua yang menjadi anggota komite adalah Nursyahbani Katjasungkana yang selama ini dikenal sebagai aktivis yang berjuang untuk isu-isu perempuan dan hak asasi manusia.

Ia juga menyebut mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno, lalu peneliti ahli tata pemerintahan Tatak Ujiyati. Selanjutnya ada pula mantan Ketua TGUPP pada pemerintahan sebelumnya yaitu Muhammad Yusuf yang nantinya akan bergabung dengan Komite PK bentukkan Anies-Sandi.

Nama-nama tersebut adalah kelompok pertama anggota TGUPP. Anies sendiri memastikan kalau orang pilihannya bukanlah tim sukses Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017. Pemilihan mereka untuk bergabung di KPK DKI juga bukan bentuk balas budi saat kampanye lalu. Mereka dipilih atas dasar kompetensi masing-masing.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)