home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pidato Inspiratif dari Oprah Winfrey di Golden Globes 2018 Tuai Tepuk Tangan Meriah

Senin, 08 Januari 2018 21:18 by RanaHanin | 909 hits
Pidato Inspiratif dari Oprah Winfrey di Golden Globes 2018 Tuai Tepuk Tangan Meriah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam ajang penghargaan bergengsi, Golden Globe 2018, Oprah Winfrey menerima Cecil B. DeMille Award, Minggu (07/01) di Los Angeles. Penghargaan tahunan tersebut sudah dilangsungkan sejak 1944, dan diberikan kepada orang yang telah membuat kontribusi luar biasa untuk dunia hiburan. 

Dalam penghargaan tahunan ini, Oprah Winfrey pun mencetak sejarah di mana ia menjadi wanita kulit hitam pertama yang menerima kehormatan tersebut, bahkan ia menerima tiga tepuk tangan meriah saat akan membaca pidato.

Dalam sambutannya, ia berbicara menentang pelecehan seksual terhadap wanita. Oprah Winfrey dan kebanyakan orang pada penghargaan tersebut pun mengenakan warna hitam untuk menunjukkan perlawanan terhadap pelecehan seksual.

"Sudah terlalu lama, wanita tidak didengar atau dipercaya jika mereka berani mengatakan yang sebenarnya mengenai lelaki-lelaki itu (pelecehan). Tapi waktu mereka sudah habis," kata Winfrey yang disambut dengan tepukan meriah.

"Aku ingin semua perempuan yang menonton ini tahu kalau hari baru sudah di cakrawala dan saat hari baru itu akhirnya muncul, itu karena banyaknya perempuan luar biasa dan pria-pria fenomenal yang berjuang keras," tukas Winfrey seperti dilansir dari E! Online.

Baca juga: Geger Pengakuan Pangeran Harry-Meghan Markle Soal Rasisme di Keluarga Kerajaan Inggris

Winfrey juga mendapat tepuk tangan saat mengatakan bahwa sebelumnya ia terinspirasi oleh seorang aktor kulit hitam Sidney Poitier yang menerima penghargaan ini sebelumnya. Karena itulah, Winfrey juga berharap ia bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang terutama kaum wanita. "Tidak hanya berhenti pada saya, saat ini, ada sejumlah gadis kecil yang melihat ketika saya menjadi wanita kulit hitam pertama yang mendapatkan penghargaan ini."

Oprah Winfrey menjadi terkenal dalam ajang talk show ternama 'The Oprah Winfrey Show' selama 25 tahun hingga 2011, saat meluncurkan saluran kabelnya sendiri, OWN. Dia terus tampil di televisi dan memiliki beberapa pertunjukkan di jaringan, seperti 'Oprah's Master Class' dan 'Oprah: Where Are They Now?'

Dia juga seorang aktris, dan melakukan debutnya di film 'The Color Purple' pada tahun 1985, yang membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe dan Oscar untuk peran pendukungnya.

Selain itu, Winfrey juga memiliki majalah sendiri, O, The Oprah Magazine, dan situs Oprah.com. Pada tahun ini Winfrey akan muncul di layar lebar dalam film fantasi Disney 'A Wrinkle in Time,' yang akan dirilis pada 9 Maret 2018.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)