home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oprah Winfrey Diisukan Menjadi Kandidat Presiden Amerika Serikat 2020?

Selasa, 09 Januari 2018 14:00 by gsakareza | 738 hits
Oprah Winfrey Diisukan Menjadi Kandidat Presiden Amerika Serikat 2020?
image source: Forbes

DREAMERS.ID - Dalam Golden Globes 2018 kemarin, Oprah Winfrey menerima penghargaan untuk Cecil B. DeMille Award. Saat berpidato untuk kemenangannya, Oprah memberikan pidato yang sangat menginspirasi mengenai isu ketidaksetaraan gender, dimana pria mendominasi industri hiburan Hollywood. Ia juga mengangkat isu pelecehan seksual yang sedang marak diberitakan.

Oprah pun mengusung kalimat, "A new day is on the horizon", menyatakan bahwa masa-masa kelam tersebut sudah tak lagi ada, dan mengajak masyarakat untuk menyambut hari dimana tak ada lagi isu-isu tersebut terjadi. Host Golden Globes 2018, Seth Meyers, pun memberikan joke sebagai respon pidato Oprah.

Dilansir dari Politico.com (9/1), joke tersebut berawal pada tahun 2011, tepatnya dalam White House Correspondents Dinner, Seth menyatakan bahwa Donald Trump dianggap tidak pantas untuk menjadi presiden AS. Pernyataannya tersebut menjadi bumerang, karena ternyata Trump resmi menjadi presiden AS 2016.

Tak ingin menjadi bumerang lagi, Seth mengatakan pada Oprah, "Oprah, you will never be president! You do not have what it takes!". Kita semua paham kan kalau maksudnya ia justru mendukung Oprah untuk menjadi presiden?

Baca juga: Geger Pengakuan Pangeran Harry-Meghan Markle Soal Rasisme di Keluarga Kerajaan Inggris

Ternyata, respon masyarakat begitu besar mendukung pernyataan Seth. Isu Oprah for president 2020 semakin menguat karena harapan masyarakat AS yang begitu besar. Bahkan, salah satu penyanyi barat yaitu Lady Gaga, turut memberikan dukungannya untuk Oprah.

Karena isu yang semakin memanas, dilansir dari Dailymail.co.uk (9/1), akhirnya White House turut membuka suara dengan menyatakan, "We welcome all comers." Salah seorang kerabat dekat Oprah menyampaikan pada Cnn.com bahwa Oprah sedang mempertimbangkan kemungkinan tersebut. 

Bagaimana nih pendapat Dreamers tentang isu Oprah for president 2020?

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)