home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Notebook 9 Pen, Laptop Rasa Galaxy Note Milik Samsung

Selasa, 09 Januari 2018 15:00 by fzhchyn | 3166 hits
Notebook 9 Pen, Laptop Rasa Galaxy Note Milik Samsung
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Samsung tak mau kalah memamerkan produk terbarunya dalam CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, raksasa teknologi asal Kore Selatan itu memperkenalkan perangkat bernama Notebook 9 Pen.

Yang menarik dari perangkat ini adalah modelnya yang disebut laptop namun menawarkan pengalaman seperti menggunakan perangkat mobile Samsung Galaxy Note dengan layar yang lebih besar tentunya.

Samsung menawarkan dua pilihan ukuran layar sentuh pada Notebook 9 Pen, yaitu 13,3 inci dan 15 inci. Samsung juga melengkapi pena stylus untuk laptop ini yang tampilannya mirip dengan S-Pen pada Galaxy Note 8. Pen digital ini punya tip 0,7 mm dan 4.096 tingkat tekanan. Samsung menyimpannya di bagian bawah bodi laptop.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Tak hanya itu, Samsung juga turut memberikan menu selayaknya Air Command di phabletnya tersebut. Hanya bedanya terletak pada isi menu yang tersedia, hanya ada Create Note, Smart Select dan Screen Writer, begitu mengutip Detik.

Notebook 9 Pen ditenagai prosesor generasi kedelapan Intel Core i7. Tersemat RAM 16 GB dengan memori internal hingga 1 TB. Khusus versi 15 inci dilengkapi GPU Nvidia GeForce MX150. Untuk versi 13 inci ditenagai baterai 39 Wh. Sementara varian 15 inci punya baterai 75 Wh. Samsung turut melengkapinya dengan USB type C, HDMI, USB 3.0 dan slot MicroSD.

Namun sayangnya Samsung belum menyebutkan berapa harga notebook 2 in 1 berbasis Windows 10 ini. Tapi dengan bodi metal, jeroan mumpuni, layar sentuh dan dilengkapi stylus, rasanya harganya tidaklah murah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)