home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Kemunculan Blue Matcha, Apa Bedanya dengan Green Matcha?

Rabu, 10 Januari 2018 14:15 by dodo07 | 2490 hits
Heboh Kemunculan Blue Matcha, Apa Bedanya dengan Green Matcha?
Image source: wongnai

DREAMERS.ID - Matcha memang jadi salah satu kuliner populer asal Jepang yang dipercaya punya banyak manfaat bagi tubuh. Namun, jika selama ini matcha dikenal dengan warnanya yang hijau, sesuai dengan bahan pembuatnya yaitu teh hijau, maka berbeda dengan matcha yang satu ini.

Belakangan naetizen khususnya pengguna sosial media Instagram dihebohkan dengan kemunculan matcha berwarna cantik, yaitu berwarna biru. Minuman yang dikenal dengan nama blue matcha ini pun kian menarik karena sering diaplikasikan dalam sajian teh, jus dan mangkuk smoothie dengan warna gradasi biru yang cantik. Lalu, apa sebenarnya blue matcha itu?


Image source: pinterest

Meski memiliki nama yang sama, namun seorang ahli gizi bernama Cynthia Sass, MPH, RD mengatakan bahwa matcha berwarna biru ini terbuat dari tanaman yang berbeda dengan green matcha. Serbuk matcha biru dibuat dari butterfly pea plant atau bunga telang yang dikeringkan, seperti dilansir Detik.


Image source: pinterest

Lain bahan pembuatnya tentu menjadikan blue matcha memiliki perbedaan kasiat dengan green matcha. Dimana seperti diketahui, green matcha dibuat dari daun teh hijau. Hal inilah yang membuatnya mengandung antioksidan yang bermanfaat sebagai anti penuaan, meregulasi gula darah, menyeimbangkan tekanan darah dan mencegah kanker dan penyakit jantung.

Hal inilah yang tidak ditemukan dalam blue matcha. Walaupun tak memiliki kandungan nutrisi sebanyak green matcha, namun kamu tetap bisa mencampurkan blue matcha ke dalam smoothies atau minuman sehingga membuatnya jadi makin menarik untuk dikonsumsi.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)