home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Turun Drastis, Polisi: Kan Kemarin Libur

Kamis, 11 Januari 2018 10:15 by Dits | 9796 hits
Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Turun Drastis, Polisi: Kan Kemarin Libur
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim tingkat kemacetan di kawasan Tanah Abang menurun drastis setelah penutupan di Jl Jatibaru, Tanah Abang dilakukan. Seperti diketahui, kebijakan itu diberlakukan untuk  memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL).

Akan tetapi polisi punya penilaian lain, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, penurunan kemacetan di Tanah Abang bukan karena kebijakan penutupan Jl Jatibaru, namun karena sedang musim liburan panjang.

"Iya itu kan kemarin libur panjang, masyarakat Jakarta banyak yang pulang kampung dan baru beraktivitas setelah tanggal 8 Januari kemarin," kata Halim Pagarra di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, mengutip laman Detik, Rabu (10/1).

Menurut Halim, lalu lintas kawasan tersebut belum dapat diukur hanya dalam hitungan hari saja melainkan selama sepekan setelah warga Jakarta kembali beraktivitas usai liburan akhir tahun.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Kemarin saya sampaikan untuk memaksimalkan fungsi jalan itu bisa dilihat setelah tanggal 8, seminggu ke depan karena hari per hari itu bisa berubah sehingga kami kaji seminggu atau sebulan setelah tanggal 8 Januari, karena pada tanggal 8 itu masyarakat Jakarta baru pulang, baru beraktivitas maksimal tanggal 8 Januari ke atas," jelas Halim.

Halim juga menyebut kalau pihaknya telah berdiskusi dengan Sandi mengenai penataan Tanah Abang. Menurut keteranganya, Sandi mengatakan kalau penataan PKL di Tanah Abang hanyalah sementara. Halim sendiri mengusulkan agar Jl Jatibaru kembali dibuka agar tidak menimbulkan kemacetan

"Beliau (Sandiaga) sampaikan, tolong sampaikan ke media bahwa ini sementara PKL ditempatkan di badan jalan. Karena akan dibuat pembangunan untuk tempatkan PKL di tempat lain," lanjutnya.

Sebagai informasi, Sandiaga menyebut kalau kemacetan menurun hingga 56 persen setelah jl. Jatibaru ditutup. Penurunan angka kemacetan diketahui dari perhitungan data aplikasi ponsel pintar Waze.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)